Semua Tentang Bandara Internasional Haneda

0

Semua Tentang Bandara Internasional HanedaBandara Internasional Tokyo adalah nama resmi untuk Bandara Haneda yang merupakan salah satu dari dua bandara internasional utama yang mengoperasikan Tokyo, Ini adalah basis utama untuk dua maskapai penerbangan domestik utama di Jepang, Japan Airlines (Terminal 1) dan All Nippon Airways (Terminal 2), serta Air Do, Skymark Airlines, Solaseed Air, dan StarFlyer. Bandara ini terletak 14km (8,7 mil) selatan dari pusat Tokyo dan merupakan bandara terdekat dari kota Tokyo.

Semua Tentang Bandara Internasional Haneda

Baca Juga: Informasi Tentang Bandara Internasional Da Nang 

chiangraiairportthai – Pada tahun 2010, terminal internasional baru secara resmi dibuka di bandara Haneda tepat di sebelah terminal 2 dan bersama dengan landasan pacu baru yang memungkinkan penerbangan jarak jauh selama jam malam. Pada tahun 2014, bandara Haneda secara resmi dibuka untuk layanan jarak jauh pada siang hari juga, dengan operator yang menawarkan layanan nonstop ke 25 kota di 17 negara. Dalam 2 tahun terakhir ada upaya besar pemerintah untuk mempromosikan bandara Haneda dan mendorong penggunaan Haneda untuk rute bisnis premium dan penggunaan Narita untuk rute rekreasi dan oleh maskapai berbiaya rendah. Alasan di baliknya adalah pertumbuhan besar pariwisata internasional ke kawasan Tokyo dan dengan mengimbangi penerbangan ke kedua bandara, pemerintah Jepang berharap dapat mengelola pertumbuhan ini secara produktif.

Bandara Haneda menangani rekor jumlah sekitar 73 juta penumpang pada tahun 2014 dan sebagai gambaran, ini adalah bandara tersibuk ketiga di Asia dan keempat tersibuk di dunia, setelah Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta, Bandara Internasional Ibu Kota Beijing dan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta. Bandara Internasional Dubai. Jumlah resmi penumpang yang dapat ditanganinya adalah sekitar 90 juta penumpang per tahun setelah ekspansi pada tahun 2010 dan jika Anda menggabungkan Haneda dan Narita, Tokyo adalah sistem bandara kota tersibuk ketiga di dunia, setelah London dan New York City.

Artikel ini akan membantu Anda mempelajari semua informasi penting tentang Bandara Haneda, cara menggunakannya, dan cara menemukan jalan di sekitar kompleksnya, tetapi pertama-tama mari pelajari cara masuk dan keluar bandara. Ada 4 cara keluar masuk Bandara Haneda yang semuanya sangat nyaman dan cepat. Perbedaan antara keduanya pada dasarnya terkait dengan tempat yang ingin Anda dapatkan, seberapa cepat dan anggaran Anda. Mari kita bahas 4 sistem transportasi berbeda yang tersedia untuk Anda pilih.

1. Bagaimana Cara Pergi dari Bandara Haneda ke Tokyo dengan Kereta?

Bandara Haneda dilayani oleh dua sistem kereta utama. Monorel Tokyo dan Jalur Keikyu. Kedua layanan menawarkan pintu masuk yang berjarak sekitar satu menit berjalan kaki dari lobi kedatangan ke gerbang tiket. Lobi dan gerbang tiket juga terletak di lantai yang sama, jadi tidak perlu khawatir membawa tas besar ke atas dan ke bawah di lantai yang berbeda. Anda juga dapat menikmati kemudahan akses saat kembali, karena lobi keberangkatan juga berlokasi strategis di sebelah stasiun kereta.

2. Bagaimana Cara Pergi dari Bandara Haneda ke Tokyo dengan Bis?

Layanan Bus Limusin Keikyu adalah cara yang sangat ekonomis untuk bepergian dari dan ke bandara dengan tujuan yang ditetapkan dan banyak pemberhentian di sebagian besar lokasi hotel sentral dan pusat kota. Di bawah ini adalah daftar rute utama yang ditawarkan layanan bus:

  • Bandara Haneda ke Stasiun Yokohama: 580
  • Bandara Haneda ke Odaiba: 520
  • Bandara Haneda ke Tokyo Skytree Town: 920
  • Bandara Haneda ke Shibuya: 1.030
  • Bandara Haneda ke Hakone: 2.260
  • Bandara Haneda ke Gunung Fuji: 2.240

3. Bagaimana Cara Pergi dari Bandara Haneda ke Tokyo dengan Taksi?

Layanan tarif taksi Keikyu nyaman untuk perjalanan pagi dan larut malam ke dan dari Bandara Haneda. Biaya naik taksi dari Haneda ke pusat Tokyo dibagi menjadi dua kategori, siang dan malam.

  • Bandara Haneda ke Area Chiyoda: 5.600 (Siang) / 6.800 (Malam)
  • Bandara Haneda ke Area Shibuya: 6.400 (Hari) / 7.600 (Malam)
  • Bandara Haneda ke Area Shinjuku: 6.800 (Hari) / 8.200 (Malam)
  • Bandara Haneda ke Area Taito: 6,900 (Hari) / 8,200 (Malam)
  • Bandara Haneda ke Area Toshima: 8.500 (Hari) / 10.100 (Malam)

4. Bagaimana Cara Pergi dari Bandara Haneda ke Tokyo dengan Mobil?

Ada 3 cara untuk mencapai Tokyo dari Bandara Haneda (dan kembali ke bandara). Dua cara menggunakan jalan raya dan satu menggunakan jalan biasa. Jika Anda mencoba untuk mencapai Tokyo pada dini hari atau sore hari, perkirakan lalu lintas padat saat Anda mencapai pusat Tokyo karena itu adalah jam-jam sibuk dan jalan-jalan biasanya sangat padat pada jam-jam tersebut.

Ambil Metropolitan Expressway Bay Shore Route dari Pintu Masuk Bandara Haneda lalu ambil Metropolitan Expressway Route No. 1 Haneda Line, No.11 Daiba Line, atau No.9 Fukagawa line untuk pergi ke pusat Tokyo.
Ambil Metropolitan Expressway Route No.1 Haneda Line dari Pintu Masuk Barat-Bandara untuk pergi ke pusat kota Tokyo. Untuk mencapai Tokyo melalui jalan biasa, ambil Loop Road No. 8 dari terminal bandara lalu ambil Rute 357 ke Tokyo.

5. Maskapai Mana yang Terletak di Terminal 1

Terminal 1 Bandara Haneda terbagi menjadi dua sayap, sayap Utara dan sayap Selatan dan masing-masing digunakan oleh maskapai yang berbeda untuk keberangkatan.

Sayap Utara

  • JAL (Japan Airlines) Ke Hokkaido, Tohoku, Hokuriku, Kinki
  • SKY (Skymark Airlines)

Sayap Selatan

  • JAL (Japan Airlines) Ke Chugoku, Shikoku, Kyushu, Okinawa
  • JTA (Japan Transocean Air)
  • SFJ (Pameran Bintang)
  • ANA * Hanya penerbangan Kitakyushu

6. Maskapai Mana yang Terletak di Terminal 2

Terminal 2 dan terminal internasional yang terhubung digunakan oleh maskapai penerbangan berikut untuk keberangkatan:

Terminal 2

  • ANA * kecuali penerbangan Kitakyushu
  • ADO (Air Do)
  • SNA (Skynet Asia Airways)
  • Terminal Internasional

Ke Seoul (Gimpo)

  • JAL (Jepang Airlines)
  • ANA
  • KAL (Korean Air)
  • AAR (Asian Airlines)

Ke Shanghai (Hongqiao)

  • JAL (Jepang Airlines)
  • ANA
  • CES (China Eastern Airlines)
  • CSH (Shanghai Airlines)
  • CCA (Air China)

7. Informasi Terminal 1 Bandara Haneda

Gedung Terminal 1 merupakan gedung setinggi 8 lantai dengan satu lantai basement dan lantai atas atap. Ruang bawah tanah Terminal 1 menampung stasiun kereta api untuk Jalur Keikyu dan Jalur Monorial Tokyo. Lantai 1 adalah lobi bandara di mana Anda dapat menemukan loket layanan pertukaran, kantor pos, cart pool, loker koin, kamar bayi, kantor polisi, dan loket layanan informasi utama bandara. Lantai 2 adalah lobi Keberangkatan utama, lantai 3 dan 4 adalah tempat toko dan restoran Terminal 1 berada. Lantai 5 adalah lantai khusus restoran, sedangkan lantai 6 dan 7 digunakan untuk dek observasi dan kedai kopi.

8. Informasi Terminal 2 Bandara Haneda

Bangunan Terminal 2 terhubung ke Terminal 1 di koridor panjang dan Anda dapat menyeberanginya dengan kereta dan barang bawaan Anda. Lantai bawah tanah Terminal 2 menampung stasiun kereta kedua bandara untuk jalur Keikyu dan Monorel. Lantai 1 merupakan lantai lobby sekaligus penghubung ke area terminal internasional. Lantai 2 adalah lobi Keberangkatan, sedangkan lantai 3 dan 4 adalah tempat Anda dapat menemukan toko terminal dan restoran. Lantai 5 adalah dek observasi dan di mana Anda dapat menemukan beberapa kedai kopi untuk bersantai dan melihat pemandangan.

9. Tempat dan Tempat Belanja di Bandara Haneda

Terminal 1 dan 2 menawarkan berbagai toko yang menawarkan berbagai macam produk mulai dari suvenir hingga makanan kemasan, mainan, pakaian dan aksesori fesyen, serta toko buku dan majalah. Salah satu toko yang lebih besar adalah toko Captain’s Market yang menawarkan berbagai macam barang dari kue-kue terkenal hingga manisan Jepang paling populer. Jaringan toko PIER menyisir banyak toko kecil yang terletak di sekitar lantai terminal dan menawarkan apa pun yang mungkin Anda butuhkan dan lupa dapatkan sebelum Anda terbang. Toko ini juga menawarkan rangkaian lengkap buku, barang perjalanan, dan barang karakter, termasuk karakter Disney, Relakkuma, dan Fuji Television serta berbagai macam produk mulai dari penganan Jepang dan Barat dari penganan utama Tokyo, hingga otsukemono, dan produk makanan segar. dari Kyushu, Hokkaidou. Harap diingat untuk membawa paspor dan tiket boarding Anda untuk diizinkan membeli di toko terminal karena semuanya adalah toko bebas pajak dan akan memerlukan bukti penerbangan dari pembeli.

10. Tempat Makan dan Makan di Bandara Haneda

Bandara Haneda menawarkan berbagai macam restoran dan tempat untuk menikmati makanan cepat saji sebelum atau sesudah penerbangan di semua terminalnya. Pengunjung dapat menemukan restoran makanan Jepang, Barat, Korea, Cina dan etnis lainnya, toko rantai makanan ringan & cepat saji, food court besar, kedai kopi, dan toko Izakaya. Makanan Jepang mungkin adalah restoran paling umum di sekitar bandara yang menawarkan Sushi, Ramen, Udon, Soba, dan hidangan Jepang umum yang umum di Izakaya Jepang dan restoran lokal di seluruh Jepang. Kualitas makanannya cukup bagus dan layanannya cepat dan efisien memungkinkan banyak pelanggan dengan cepat mendapatkan pesanan mereka dan berangkat ke penerbangan mereka.

11. Butuh Sewa Mobil atau Sepeda?

Bandara Haneda menawarkan 9 layanan persewaan mobil yang berbeda di sekitar dua terminal yang dijalankan oleh layanan persewaan mobil nasional Jepang dan beroperasi 24 jam sehari. Di bawah ini adalah daftar dan lokasi masing-masing layanan yang tersedia. Rental Mobil Japaren Terminal1 1F Sayap Selatan Lobby Terminal2 1F Rental Mobil Japaren

  • Mazda Rent A Car Terminal1 1F Sayap Selatan
  • Nissan Rent A Car Terminal1 1F Sayap Selatan
  • Nissan Rent A Car Terminal2 1F Terminal Lobby
  • Nippon Rent A Car Terminal1 1F Sayap Utara
  • Nippon Rent A Car Terminal2 1F Terminal Lobby
  • Toyota Rent A Car Terminal1 1F Sayap Utara
  • Toyota Rent A Car Terminal2 1F Terminal Lobby

12. Koneksi Internet di Bandara Haneda

Bandara Haneda menawarkan layanan koneksi Internet nirkabel gratis dengan sistem “Travel Japan WiFi” yang dioperasikan oleh Wi2 Corporation dan menggunakan sistem jaringan seluler KDDI Jepang. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda perlu mengunduh aplikasi khusus ke perangkat seluler Anda dan Anda dapat melakukannya sebelum mencapai Jepang. Aplikasi khusus ini akan memberikan akses gratis selama dua minggu ke lebih dari 60.000 hotspot Wi2 di seluruh Jepang termasuk di sekitar Bandara Haneda.

Perlu diketahui bahwa pendaftaran tidak wajib, namun jika Anda ingin menggunakan jaringan yang lebih luas yang disediakan ny KDDI saat mengunjungi Jepang, Anda bisa mendapatkan “kode premium” dari salah satu dari beberapa mitra bisnis di bandara, seperti JAL atau banyak pilihan berbelanja di sekitar terminal, mendaftar dengan informasi lengkap dan kemudian mendapatkan akses ke 240.000 hot spot perusahaan di seluruh negeri, termasuk di gerai Starbucks, PIA Corporation, toko jaringan diskon Don Quijote, dan di Bus Limusin Bandara. Sistem layanan hotspot WiFi gratis ini bekerja dengan menggunakan organisasi mitra untuk membayar biaya ke Wi2 untuk hak mengiklankan layanan mereka kepada pengguna aplikasi, memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan yang sepenuhnya gratis.

13. Akomodasi Hotel di Bandara Haneda

Haneda Excel Hotel Tokyu terletak di Terminal 2 dan menawarkan kamar-kamar ber-AC dengan akses internet gratis dan restoran yang menawarkan sarapan prasmanan dengan menu Jepang dan barat. Semua kamar di Haneda Excel Hotel Tokyu memiliki minibar, TV layar datar dengan saluran satelit dan brankas, kamar mandi pribadi, dan pengering rambut. Hotel ini juga menawarkan layanan kamar, fasilitas rapat dan perjamuan, layanan binatu dan dry cleaning, sarapan di dalam Kamar, dan layanan penukaran mata uang. Hotel ini menawarkan bus antar-jemput khusus ke pusat Tokyo yang memakan waktu sekitar 20 menit ke daerah Ginza.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.