Informasi Tentang Bandara Internasional Da Nang

0

Informasi Tentang Bandara Internasional Da Nang – Bandara Internasional Da Nang adalah bandara terbesar dan tersibuk ke-3 di Vietnam, setelah Bandara Internasional Tan Son Nhat (Kota Ho Chi Minh) dan Bandara Internasional Noi Bai (Hanoi).

Informasi Tentang Bandara Internasional Da Nang

 Baca Juga : Panduan Bandara Internasional Chiang Mai 

chiangraiairportthai – Terletak di Duy Tan Ward, Hai Chau District, sekitar 3 km dari Pusat Kota Da Nang. Bandara Da Nang adalah pusat transportasi vital di Central, menghubungkan antara Vietnam Utara dan Selatan.

1. Informasi Umum

Bandara Internasional Da Nang dibangun pada tahun 1940. Bandara ini berfungsi sebagai pangkalan udara militer AS dan Angkatan Udara Republik Vietnam selama Perang Vietnam hingga 1975. Saat itu, itu adalah salah satu bandara tersibuk di dunia.

Saat ini terdapat 5 maskapai domestik dan 38 maskapai internasional yang memiliki rute ke Bandara Internasional Da Nang, terbanyak ke-3 di Tanah Air. Dari Da Nang, terdapat 16 rute domestik, 51 rute internasional (25 rute reguler langsung dan 26 rute charter langsung), dengan lebih dari 250 penerbangan domestik dan internasional per hari. Menurut pengumuman baru-baru ini di Skytrax World Aviation Awards, Bandara Internasional Da Nang mendapat kehormatan untuk masuk dalam 10 Besar Bandara Paling Berkembang Dunia 2020. Penghargaan ini dilakukan oleh Skytrax berdasarkan hasil survei penumpang yang bepergian di bandara internasional. seluruh dunia untuk peningkatan kualitas layanan penumpang dan tingkat kepuasan.

2. Dua Terminal di Bandara Internasional Da Nang

Ada 2 terminal di Bandara Da Nang, satu untuk penerbangan domestik (stasiun T1) dan satu untuk penerbangan internasional (stasiun T2). Jarak antara stasiun T1 dan T2 sekitar 200m dan dibutuhkan 10 menit berjalan kaki dari satu sama lain. Jika Anda perlu mengejar penerbangan lanjutan di terminal lain, Anda harus keluar dari ruang kedatangan dan mengambil koridor tertutup di luar untuk berganti terminal.

Terminal Domestik – T1

Itu mulai beroperasi pada Desember 2011 dengan total area yang dapat digunakan 36.600m2, termasuk:

• 9 gerbang keberangkatan domestik
• 40 loket check-in domestik
• 5 ban berjalan untuk bagasi kedatangan domestik
• 1 ban berjalan untuk bagasi keberangkatan domestik
• 6 jembatan keberangkatan domestik.

Terminal Domestik terdiri dari tiga lantai meskipun lantai tengah dibatasi ruang kantor maskapai. Lantai dasar menampung kedatangan dan beberapa fasilitas terbatas termasuk kafe, layanan kartu SIM, dan penukaran uang. Tingkat atas adalah konter check-in, pemeriksaan keamanan, dan gerbang keberangkatan. Terminal ini dirancang untuk melayani kapasitas 6 juta penumpang per tahun.

Vietnam Airlines, Vietjet Air, Jetstar Pacific, Bamboo Airways dan VASCO adalah 5 maskapai penerbangan domestik yang mengoperasikan penerbangan masuk dan keluar Da Nang dari kota-kota lain di Vietnam. Penerbangan domestik terpopuler adalah ke kota besar Hanoi dan Kota Ho Chi Minh.

Terminal Internasional – T2

Itu mulai beroperasi pada Mei 2017 dengan total area yang dapat digunakan 48.000m2, termasuk:

• 10 gerbang keberangkatan internasional
• 54 konter check-in internasional
• 5 sabuk konveyor bagasi kedatangan internasional
• 2 sabuk konveyor bagasi keberangkatan internasional
• 4 jembatan keberangkatan internasional.

Terminal ini memiliki 4 level. Tanah termasuk klaim bagasi, ruang kedatangan, pemeriksaan imigrasi, Visa saat kedatangan counter, bea cukai, ruang tunggu gerbang, dan hilang dan ditemukan Lantai 1 adalah aula keluar dengan koridor kedatangan dan ruang tunggu gerbang. Lantai 2 adalah ruang keberangkatan dan menampung 54 konter check-in, bea cukai, dan pemeriksaan keamanan. Terakhir, lantai 3 berisi CIP Orchid Lounge dan Lotus Lounge untuk penumpang Vietnam Airlines.

3. Layanan dan Fasilitas Bandara Internasional Da Nang

Wifi gratis

Wi-Fi di bandara Da Nang dapat diakses secara gratis. Hubungkan ke “@Airport Free WiFi” maka halaman login sistem akan otomatis muncul, klik tombol “Connect” untuk login, klik tombol “Finish” dan lanjutkan ke browser untuk menggunakan internet. Koneksi Wi-Fi terkadang lemah; namun, kafe dan restoran terdekat juga memiliki Wi-Fi gratis.

Kartu SIM

Membeli kartu SIM Vietnam di bandara cukup mudah. Ada beberapa kios yang menjual kartu SIM lokal di lantai dasar. Viettel, Vinaphone, Mobiphone, dan Vietnamobile adalah empat penyedia paling populer di Vietnam tetapi Viettel adalah yang terbaik dengan koneksi yang kuat, bahkan di tempat-tempat terpencil di negara itu. Kartu SIM dikenakan biaya sekitar 10-20 USD tergantung pada penyedia dan paket 3G. Anda hanya perlu ponsel yang tidak terkunci dan menunjukkan ID paspor Anda kemudian staf di sana akan membantu Anda untuk mendaftar.

Penukaran uang dan ATM

Konter penukaran uang terletak di aula umum dan aula kedatangan kedua terminal. Anda dapat menukarkan ke Dong Vietnam atau mata uang lainnya. Nilai tukarnya cukup bagus. ATM BIDV, Agribank, dan Vietin Bank tersedia di sini, di dekat pintu keluar aula kedatangan.

Makanan dan minuman

Terminal domestik dan internasional memiliki beragam pilihan makanan dan minuman. Anda dapat menemukan beberapa hidangan lokal seperti roti (banh mi), mie (pho), kopi, makanan cepat saji di warung makan lokal yang tersebar di sekitar bandara. Tapi harganya sedikit lebih tinggi.

Belanja dan Bebas Bea

Toko-toko suvenir tersebar di kedua terminal, menjual beberapa makanan khas lokal seperti kerajinan tangan, teh dan kopi lokal, beberapa pakaian sutra. Bahkan ada minimarket di gate lounge terminal internasional yang penuh dengan snack dan minuman ringan. Anda juga dapat menemukan toko bebas bea Lotte dan Jalux di area keberangkatan terminal T1 dan T2. Ada berbagai produk termasuk: anggur, cerutu, rokok, permen, ginseng, kosmetik dan parfum.

Lounge Bandara

Bandara Internasional Da Nang menawarkan lounge di kedua terminal bagi mereka yang ingin bersantai sebelum bertanding atau perlu menyelesaikan pekerjaan. Memiliki keanggotaan lounge memungkinkan Anda mengakses lounge ini secara gratis. Tetapi setiap penumpang masih dapat mengakses lounge, terlepas dari maskapai dan kelas tiket selama Anda membeli voucher saat masuk.

Lounge bisnis berada di terminal T1 dan T2. Layanan ini akan ditawarkan untuk penumpang kelas bisnis tetapi jika tidak, Anda masih dapat memasuki lounge dengan biaya masuk sekitar 15-16 USD untuk lounge domestik dan 30 USD untuk lounge internasional. Lounge ini menyediakan charging station, kursi pijat, koran dan majalah, serta makanan dan minuman.

CIP Orchid Lounge di terminal internasional hanya menampilkan semua fasilitas yang Anda harapkan dapat ditemukan di lounge standar bisnis. Ada zona makan, zona santai dan zona kerja yang lengkap. Orchid Lounge dibuka 2 jam sebelum penerbangan pertama dan tetap buka hingga penerbangan terakhir berangkat dari terminal. Biaya masuk adalah 25 USD untuk dewasa, 11 USD untuk anak-anak dan gratis untuk bayi (di bawah 2 tahun).

Layanan Lainnya

Selain layanan di atas, Bandara Internasional Da Nang juga menawarkan layanan yang bermanfaat seperti Tiket Pesawat, Ruang Perawatan Bayi, Pembungkus Bagasi, Ruang Merokok (lantai 2), Spa Bambu (Lantai 2 Terminal T2), Pusat Informasi Turis…

Cara menuju Kota Da Nang dari Bandara Internasional Da Nang

Ada banyak cara untuk mencapai Pusat Kota Da Nang, hanya 3km dari Bandara Internasional Da Nang:

Taksi

Taksi tersedia di pangkalan taksi, tepat di luar Aula Kedatangan. Tarif yang diukur berkisar antara 4 USD dan 6 USD untuk 10 menit berkendara ke pusat kota dan 15 menit berkendara ke tepi laut. Beberapa operator taksi yang direkomendasikan adalah: Taksi Mai Linh, Taksi Tien Sa, Taksi Da Nang, Taksi Bandara…

Taksi Sepeda Motor

Bepergian dengan ojek atau “xe m” adalah cara yang baik untuk menjelajahi luar pusat kota dengan anggaran terbatas. Untuk mengejar “xe m”, Anda harus berjalan kaki singkat ke terminal domestik di mana Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa di sebelah tempat parkir sepeda motornya. Harganya sangat murah, sekitar 2-3 USD.

Bus Lokal

Jika ingin naik bus, naik bus nomor 12, halte terdekat berjarak sekitar 8 menit berjalan kaki dari Terminal. Tiket bus hanya berharga 5.000 VND tetapi perjalanan memakan waktu cukup lama.

Mobil pribadi

Jauh lebih nyaman dan fleksibel dengan mobil pribadi jika Anda memesannya dengan agen perjalanan. Pengemudi akan masuk ke dalam pengambilan bagasi dan menunggu Anda dengan papan selamat datang sehingga Anda dapat dengan mudah mengenalinya. Kemudian anda akan diantar ke Kota Da Nang atau Kota Kuno Hoi An jika anda menginap disana.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.