Pembatasan Penerbangan dan Perjalanan Arab Saudi ke Thailand

0

Pembatasan Penerbangan dan Perjalanan Arab Saudi ke ThailandSetelah lebih dari 30 tahun ketegangan dan hubungan tegang, Arab Saudi dan Thailand secara resmi sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik sepenuhnya.

Pembatasan Penerbangan dan Perjalanan Arab Saudi ke Thailand

Baca Juga:Semua Tentang Bandara Internasional Haneda

chiangraiairportthai – Setelah pengumuman ini, surga tropis Thailand siap menyambut wisatawan dari Arab Saudi, karena beberapa penerbangan sekarang tersedia dari Arab Saudi ke Thailand. Ingin terbang ke Thailand dari Arab Saudi ? Berikut adalah persyaratan perjalanan, jadwal penerbangan, tiket pesawat, dan waktu penerbangan terbaru saat bepergian ke Thailand.

Penerbangan dari Arab Saudi ke Thailand

Pencarian sederhana melalui Wego akan menampilkan jadwal penerbangan terbaru, memungkinkan Anda untuk memilih penawaran penerbangan terbaik dari beberapa maskapai.

Saudi Airlines

Menyusul dimulainya kembali hubungan diplomatik antara kedua negara, Saudia , maskapai penerbangan utama KSA, telah mengoperasikan penerbangan langsung antara Arab Saudi dan Thailand mulai 28 Februari 2022. Jadwal dan tarif penerbangan Arab Saudi ke Thailand:

  • Riyadh ke Bangkok: 2 penerbangan langsung dan 3 penerbangan lanjutan tersedia setiap minggu. Tarif tiket mulai dari SAR 1499.
  • Dammam ke Bangkok: Tersedia beberapa penerbangan lanjutan 4 hari seminggu. Tarif tiket mulai dari SAR 1725.
  • Jeddah ke Bangkok: Beberapa penerbangan lanjutan tersedia 4 hari seminggu. Tarif tiket mulai dari SAR 1670.

Waktu penerbangan Arab Saudi ke Thailand

Penerbangan langsung yang dioperasikan oleh Saudia dijadwalkan memakan waktu 12 jam 35 menit untuk mencapai Thailand dari Arab Saudi. Penerbangan lanjutan bisa memakan waktu hingga 15 hingga 20 jam sesuai dengan periode singgah.

Emirates

Emirates menawarkan penerbangan lanjutan yang terbang dari Arab Saudi ke Bangkok, dengan persinggahan di Bandara Internasional Dubai. Jadwal dan tarif penerbangan Arab Saudi ke Thailand:

  • Riyadh ke Bangkok: Tersedia hingga 10 penerbangan lanjutan setiap hari. Tarif tiket mulai dari SAR 2065.
  • Dammam ke Bangkok: Tersedia beberapa penerbangan lanjutan setiap hari. Tarif tiket mulai dari SAR 2160.
  • Jeddah ke Bangkok: Tersedia beberapa penerbangan lanjutan setiap hari. Tarif tiket mulai dari SAR 1945.

Waktu penerbangan Arab Saudi ke Thailand

Karena hanya ada penerbangan lanjutan yang tersedia dengan Emirates, setiap penerbangan dapat memakan waktu antara 10 atau 30 jam, tergantung pada periode singgah di Dubai.

Persyaratan visa Thailand untuk pelancong Saudi

Arab Saudi tidak dibebaskan dari persyaratan visa untuk memasuki Thailand, jadi pelancong harus mengajukan permohonan visa yang valid. Visa on Arrival (VOA) untuk tinggal 15 hari di Thailand tersedia untuk pemegang paspor Saudi. Wisatawan yang berencana untuk tinggal lebih dari 15 hari di Thailand harus mengajukan permohonan Visa Turis Khusus (STV) atau Visa Turis (TR). Jenis visa lain yang tersedia adalah visa bisnis non-imigran, visa diplomatik, visa turis untuk perawatan medis, visa non-imigran untuk anggota keluarga warga negara Thailand, visa tinggal lama non-imigran, visa transit dan olahraga.

Bisakah saya melakukan perjalanan dari Arab Saudi ke Thailand?

Semua warga Saudi harus menggunakan dosis booster vaksin COVID-19 untuk memiliki status “kekebalan” di aplikasi Tawakkalna untuk bepergian ke luar dan kembali ke Kerajaan. Sesuai dengan pedoman perjalanan terbaru, kategori berikut dikecualikan:

  • Orang di bawah usia 16 tahun.
  • Orang yang dibebaskan dari vaksin menurut Aplikasi (Tawakkalna).

Ada tiga skema di mana turis dan pelancong Saudi dapat memasuki Thailand:

Uji & Pergi

Di bawah skema Test and Go, pelancong yang divaksinasi lengkap, baik orang Thailand maupun orang asing, diizinkan memasuki Thailand tanpa karantina wajib atau tinggal di kotak pasir. Pelancong yang divaksinasi penuh dari Kerajaan dapat mengajukan ‘Test and Go’ Thailand Pass hingga 60 hari sebelumnya.

Dokumen yang dibutuhkan

Mulai sekarang, untuk memasuki Thailand berdasarkan kebijakan Test & Go, Anda memerlukan:

  • Surat keterangan medis yang berisi hasil lab RTPCR yang menunjukkan bahwa COVID 19 tidak terdeteksi akan dikeluarkan paling lambat 72 jam sebelum perjalanan.
  • Polis asuransi dengan nilai pertanggungan US$20.000.
  • Bukti pembayaran di muka untuk akomodasi 1 malam di hotel yang disetujui pemerintah, seperti SHA Extra Plus (SHA++) , AQ, atau AHQ yang juga harus mencakup biaya untuk satu tes RT-PCR pada Hari 1 dan satu Antigen Self- Test Kit (self-ATK) pada Hari ke-5.
  • Surat keterangan vaksinasi/pemulihan COVID-19.
    Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi MorChana, nyalakan setiap saat untuk tindakan pencegahan COVID-19, dan catat hasil ATK sendiri pada hari ke 5-6 di aplikasi.

Persyaratan pengujian

Semua pelancong yang tiba di Thailand harus menunjukkan sertifikat medis dengan hasil lab RT-PCR yang menunjukkan bahwa COVID-19 tidak terdeteksi dikeluarkan tidak lebih dari 72 jam sebelum bepergian. Wisatawan di bawah usia 6 tahun, bepergian dengan orang tua dengan hasil tes RT-PCR negatif dalam Waktu 72 jam sebelum bepergian, tidak perlu memiliki hasil tes RPCR negatif sebelum kedatangan dan dapat melakukan tes air liur saat memasuki Thailand. Harap dicatat bahwa mulai 1 April 2022, kedatangan dari Arab Saudi, di bawah skema Test & Go, TIDAK akan diminta untuk menunjukkan bukti tes RT-PCR negatif dalam waktu 72 jam setelah perjalanan ke Thailand.

Persyaratan karantina

Meskipun pelancong yang masuk melalui skema Test & Go dikecualikan dari tindakan karantina, sebagai bagian dari persyaratan perjalanan terbaru, mereka harus memesan akomodasi 1 malam di hotel yang disetujui pemerintah, seperti SHA Extra Plus (SHA++) , AQ, atau AHQ yang juga harus mencakup biaya untuk satu tes RT-PCR pada Hari 1 dan satu Antigen Self-Test Kit (ATK) pada Hari 5. Untuk pindah dari bandara ke akomodasi atau fasilitas medis yang telah diatur sebelumnya dan mengikuti tes RTPCR pada hari pertama, Anda harus menggunakan kendaraan yang telah diatur sebelumnya pada rute tertutup dalam waktu 5 jam dari waktu mengemudi. Kemudian, semua pelancong harus menunggu hasil tes di dalam hotel.

Pelancong yang hasil tesnya kembali negatif bebas pergi ke mana saja di Thailand tetapi akan diberikan 1 Antigen Self-Test Kit untuk tes mandiri pada Hari ke 5 dan diminta untuk melaporkan/merekam hasilnya melalui aplikasi MorChana atau aplikasi lain yang ditentukan. Turis yang mengembalikan hasil tes mengacu pada perawatan medis yang sesuai. Pengeluaran harus ditanggung oleh asuransi / Seorang imigran asing yang memenuhi biaya sendiri atau persyaratan untuk pelancong asing atau laporan kesehatan nasional.

Tergantung pada kondisinya, mereka mungkin disarankan secara medis untuk menerima perawatan di isolasi hotel rumah sakit atau isolasi komunitas. Selama menerima perawatan medis setidaknya 10 hari, mereka harus tetap tinggal di akomodasi mereka saja. Mereka tidak boleh meninggalkan akomodasi mereka kecuali sangat diperlukan dan harus memberi tahu petugas Pengendalian Penyakit Menular yang bertanggung jawab.
Setelah sembuh dari COVID-19, mereka akan mendapatkan surat keterangan sembuh dari dokter.

Program Sandbox

Rencana program Sandbox adalah skema masuk lain ke Thailand yang memungkinkan pelancong yang divaksinasi penuh untuk memasuki wilayah tertentu di negara tersebut tanpa karantina, asalkan mereka menginap setidaknya 7 malam pertama di hotel yang disetujui di tujuan Sandbox jika mereka berencana untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan lain di Thailand.

Program Sandbox diperluas ke Krabi, Phang Nga, Phuket, Surat Thani (Koh Samui, Koh Phangan, Koh Tao), Chonburi (Bang Lamung, Pattaya, Shiracha dan Satahip, Najomtien dan Ban Saray saja), Trat (Kou) .. Chan). Mulai 1 April 2022, durasi menginap yang diperlukan untuk program sandbox telah dikurangi dari 7 malam menjadi 5 malam. Setelah menghabiskan 5 hari di tempat tujuan sandbox, para pelancong dapat melakukan perjalanan di dalam Thailand.

Dokumen yang dibutuhkan

Sampai sekarang, untuk memasuki Thailand di bawah program Sandbox , Anda memerlukan:

  • Surat keterangan medis yang berisi hasil lab RTPCR yang menunjukkan bahwa COVID 19 tidak terdeteksi akan dikeluarkan paling lambat 72 jam sebelum perjalanan.
  • Polis asuransi dengan pertanggungan minimal $20,000.
  • Pembayaran yang dikonfirmasi untuk masa inap minimal 7 hari di tempat akomodasi yang disetujui, seperti hotel SHA Extra Plus (SHA++) dalam tujuan Sandbox yang memenuhi syarat.
  • Bukti pembayaran di muka untuk satu tes RT-PCR pada Hari 1 dan satu Antigen Self-Test Kit (ATK sendiri) pada Hari ke 5-6.
  • Sertifikat Vaksinasi/Pemulihan COVID-19.
  • Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Morchana, nyalakan untuk mencegah Covid19 dan berhati-hatilah dengan hasil ATK itu sendiri pada hari ke-56 aplikasi.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.