Panduan Bandara Internasional Chiang Mai

0

Panduan Bandara Internasional Chiang Mai – Sebagai pusat penerbangan di Thailand Utara, Bandara Internasional Chiang Mai adalah bandara tersibuk keempat di negara itu, dengan volume penumpang maksimum 11 juta orang yang hanya dilampaui oleh dua bandara Bangkok dan Bandara Phuket .

Panduan Bandara Internasional Chiang Mai

 Baca Juga : Panduan Bandara Bangkok Don Muang

Dalam beberapa bagian berikutnya, kami akan menjelaskan apa yang diharapkan ketika Anda tiba di Bandara Internasional Chiang Mai; bagaimana menuju ke hotel atau resor Chiang Mai Anda; dan fasilitas apa yang dapat ditemukan di lokasi untuk memperlancar jalan Anda melalui gerbang udara utama Thailand Utara.

Ketahui Sebelum Anda Pergi

Bandara Internasional Chiang Mai memiliki dua terminal yang berada di gedung yang sama: Terminal Domestik di bagian utara, dan terminal Internasional di bagian selatan. Kedatangan untuk penerbangan domestik dan internasional dapat ditemukan di lantai dasar; keberangkatan dilakukan dari lantai atas.

Penerbangan langsung antara Bandara Internasional Chiang Mai dan hub udara AS tidak tersedia. Pelancong yang berbasis di AS harus terbang ke Bandara Suvarnabhumi Bangkok sebelum terhubung ke Chiang Mai, atau juga melalui hub Asia seperti Bandara Changi Singapura dan Bandara Chek Lap Kok Hong Kong .

Bandara itu sendiri hanya berjarak 2,5 mil barat daya Kota Tua Chiang Mai, membuat perjalanan yang hampir mudah antara hotel Chiang Mai Anda dan penerbangan keluar berikutnya.

Rute jalan

Untuk berkendara dari Kota Chiang Mai, arahkan ke Rute 1141, lalu ke barat mengikuti rambu bandara hingga Anda mencapai tempat parkir bandara.

Parkir Bandara Internasional Chiang Mai

Pengemudi dapat memilih untuk parkir di tempat parkir terbuka dengan slot untuk lebih dari 400 kendaraan, atau garasi parkir bertingkat yang dapat menampung lebih dari 1.300 mobil. Parkir dikenai biaya 20 bhat Thailand (sekitar US$0,60) hingga satu jam, dengan biaya maksimum 250 baht hingga 24 jam.

Transportasi Umum dan Taksi

Wisatawan Bandara Internasional Chiang Mai dapat memilih salah satu dari opsi transportasi berikut yang tersedia di pintu keluar kedatangan.

Taksi Bandara: Meja pemesanan taksi dapat ditemukan di Pintu Keluar 1. Anda dapat memilih antara taksi bandara, yang mengenakan tarif tetap 150 baht, atau taksi meteran dengan tarif yang lebih bervariasi.

Songthaew: Truk tumpangan bersama yang murah ini tidak diizinkan di dalam area bandara. Untuk menangkap salah satunya, pertama-tama Anda harus berjalan ke jalan utama. Tarif berkisar dari 40 baht hingga 200 baht jika Anda menyewa seluruh songthaew untuk Anda sendiri.

Tuk-tuk: Tuk- tuk roda tiga tidak diperbolehkan di lapangan utama bandara, tetapi dapat ditandai di jalan utama. Pada 100-150 baht, tuk-tuk tidak memiliki keunggulan biaya dibandingkan taksi.

Bus antar-jemput bandara: Konter di depan pintu keluar Gerbang 9 menerima pembayaran untuk penumpang bus antar-jemput, yang berangkat dari bandara setiap 30 menit. Biaya perjalanan 60 baht.

Bus umum: Bus B2, R3 (Kuning & Merah), dan 10 menghubungkan pelancong antara kota dan Bandara Internasional Chiang Mai dengan tarif rendah 20 baht.

Penyewaan mobil: Agen persewaan mobil berikut tersedia di Bandara Internasional Chiang Mai: Budget , Chic Car Rent , Sixt , Drive Car Rental , Hertz , Thai Rent a Car .

Tempat Makan dan Minum

Bandara Internasional Chiang Mai menawarkan berbagai macam kedai kopi, restoran, dan tempat makan yang menarik di terminal Internasional dan Domestik. Pilih dari berikut ini:

Bill Bentley Pub : Sebuah pub bergaya Inggris klasik melalui Phuket. Dapatkan pint bir Thailand dengan pilihan yang lebih terbatas dibandingkan menu biasanya. Terletak di depan Gerbang 5, Departure Airside.

Khao Soi House: Cicipi hidangan mie favorit Chiang Mai di restoran ini di Domestic Arrivals.

Doi Chaang Coffee : Merek kopi lokal ini menjual brews yang kuat dan sekantong kacang untuk dibawa pulang. Depan Gerbang 5, Sisi Udara Keberangkatan; Kedatangan Domestik.

Black Canyon Coffee : Merek kopi lokal, menjual makanan serta kopi kental. Keberangkatan Domestik dan Internasional, Airside.

Kopi Wawee : Di sini, Anda bisa mendapatkan kopi panas dan dingin saat bepergian. Keberangkatan Domestik Airside.

Pilihan makanan cepat saji lainnya: Burger King, Dairy Queen, dan McDonald’s ada di Bandara Internasional Chiang Mai untuk burger dan es krim Anda. Keberangkatan Internasional, Airside.

Tempat Belanja

Sementara berbelanja di Bandara Internasional Chiang Mai tidak ada artinya di sebelah pilihan di Bandara Suvarnabhumi, Anda masih akan menemukan beberapa toko menjanjikan di sisi udara yang berfokus pada bahan makanan dan kerajinan Chiang Mai.

King Power Duty Free: Kosmetik, barang mewah, dan merek premium Thailand dijual di sini, di satu-satunya merek toko bebas bea di Thailand. Buka dari jam 6 pagi sampai tengah malam di International Termincal, Airside.
Pusat Kerajinan Tangan Kerajaan Thailand: Sempurna untuk kesempatan terakhir berbelanja kerajinan tangan Thailand Utara. Airside, dekat Gerbang 7.

Dasar- Dasar Herbal : Bisnis yang didirikan di Chiang Mai ini menjual wewangian, sabun, dan minyak untuk spa rumahan dan aromaterapi menggunakan bahan-bahan asli Thailand. Ada toko di terminal Domestik dan Internasional.

Tukang Buku : Anda akan menemukan buku-buku seni dan desain di toko buku Terminal Internasional ini, serta buku-buku fiksi Barat dan Thailand. Keberangkatan internasional, Airside.
Bookazine : Toko buku bandara khas Anda di Terminal Domestik, dekat Gerbang 3.

Cara Menghabiskan Transit Anda di Chiang Mai

Bandara Internasional Chiang Mai tidak memiliki area tidur atau zona istirahat khusus. Untuk masa inap yang tenang di dekat bandara, Anda harus memeriksa hotel bandara di dekatnya. Tak satu pun dari opsi ini berada di sisi udara, artinya Anda harus check-out dari bandara sebelum berangkat ke penginapan. Pilihan Anda meliputi:

B2 Airport Boutique & Budget Hotel : Hotel hemat di lingkungan Hai Ya Chiang Mai, hanya lima menit berkendara dari bandara. Tidak ada antar-jemput bandara yang tersedia.

Tidur Mai? : Hotel butik di dekat Central Airport Plaza Mall; lima menit berkendara dari bandara. Antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Hotel Noble Place : Hotel murah yang hanya berjarak tiga menit berkendara dari bandara. Tidak ada layanan antar-jemput bandara.

VC Suanpaak : Hotel bujet pedesaan, sangat dekat dengan Bandara Internasional Chiang Mai.

Dengan bandara yang begitu dekat dengan Kota Tua Chiang Mai, akan sangat memalukan untuk menghabiskan enam atau lebih jam singgah di Bandara Internasional Chiang Mai tanpa keluar untuk melihat pemandangan lokal. Baca saran kami untuk tinggal 48 jam di Chiang Mai untuk beberapa ide.

Sebelum check-out dari bandara (dengan asumsi Anda tidak check-in ke salah satu hotel yang tercantum di atas), tinggalkan tas Anda di loker bagasi di lantai dasar Keberangkatan Domestik. Tarifnya adalah 200 baht per hari untuk loker.

Layanan penukaran mata uang dan ATM tersedia di seluruh bandara, yang dijalankan oleh bank terbesar di Thailand.

Lounge Bandara

Bandara Internasional Chiang Mai memiliki beberapa lounge premium untuk pelancong yang bersedia membayar ekstra untuk kemewahan ekstra.

Coral Executive Lounge : Menyediakan akses premium ke pijat, jaringan Wi-Fi mereka sendiri, minuman, pilihan makanan a la carte, dan kamar mandi. Masa inap maksimum adalah tiga jam dan buka dari jam 6 pagi hingga tengah malam di Domestik Departures Airside, dekat Gerbang 8.

Lounge Pita Biru Bangkok Airways: Relaksasi dan fasilitas tambahan untuk tamu yang membayar, serta anggota penerbangan Kelas Bisnis dan Kelas Satu dengan Bangkok Airways. Menyambut anggota Priority Pass. Buka dari jam 5 pagi sampai 9:30 malam di Domestik Departures Airside, dekat Gate 6 dan International Departures Airside.
Thai Royal Orchid Lounge: Penumpang premium Thai Airways dan Star Alliance diterima tanpa biaya. Airside Keberangkatan Domestik, dekat Gerbang 3.

Wi-Fi dan Stasiun Pengisian Daya

Wi-Fi gratis tersedia di seluruh bandara; 120 menit pertama penggunaan gratis. Cari jaringan “@ AirportTrueFreeWiFi” untuk masuk.

Ada tujuh titik pengisian yang tersedia di sisi udara Bandara Internasional Chiang Mai, didistribusikan di seluruh area Keberangkatan Domestik dan Internasional.

Tips dan Fakta Bandara Internasional Chiang Mai

  • Barang dan jasa di Thailand dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN), tetapi wisatawan bisa mendapatkan pengembalian PPN di Bandara Chiang Mai. Di Bandara Internasional Chiang Mai, loket pengembalian PPN terletak di Airside Keberangkatan Internasional.
  • Jika Anda melukai diri sendiri atau merasa sakit sesaat sebelum penerbangan, pergilah ke pusat medis 24 jam di Terminal Domestik, lantai dua.
  • Untuk mandi cepat sebelum penerbangan Anda, pergilah ke Coral Executive Lounge.
  • Bahkan Bandara Internasional Chiang Mai menyediakan beberapa ruang untuk pijat kota yang terkenal; pergilah ke Pa Kaew Massage Shop di lantai dua Terminal Domestik untuk pijat santai sebelum penerbangan Anda.
  • Para perokok dapat menghirup asap rokok di ruang merokok di sebelah Black Canyon Coffee di International Departures Airside.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.