Bangkok Airways Mendorong Transformasi Digital

0

Bangkok Airways Mendorong Transformasi Digital – Didirikan pada tahun 1968, Bangkok Airways memelopori penerbangan maskapai swasta di Thailand dan sekarang menerbangi lebih dari 20 rute utama domestik dan internasional. Dengan tiga bandara milik pribadi, sekitar 30 pesawat dan 2.500 karyawan, Bangkok Airways menempati ceruk “butik” di pasar.

Bangkok Airways Mendorong Transformasi Digital

chiangraiairportthai – Maskapai ini menawarkan layanan penuh, eksklusif, dan dipersonalisasi kepada penumpangnya, termasuk lounge elit, bandara unik, dan pesawat baru. Bangkok Airways berusaha untuk menjadi maskapai regional terkemuka di Asia.

Untuk memastikan standar keselamatan tertinggi serta produk dan layanan dengan kualitas terbaik, Bangkok Airways terus mencari cara inovatif untuk menjalankan operasinya secara lebih efisien. Baru-baru ini, maskapai ini memulai inisiatif besar-besaran untuk memperbarui sistem informasi, aplikasi, dan proses bisnisnya.

Menggunakan OpenText™ Extended ECM Platform yang terintegrasi dengan SAP Business Suite di HANA, Bangkok Airways menangani masalah integrasi sistem, data, dan konten yang dihasilkan dari aplikasi yang terfragmentasi dan dikembangkan sendiri. Selain itu, upgrade ke OpenText™ Process Suite memungkinkan maskapai untuk menghubungkan dan merampingkan proses bisnis manual berbasis kertas.

Tantangan

Seperti banyak organisasi, Bangkok Airways berjuang dengan infrastruktur TI warisan yang mempersulit integrasi sistem dan aplikasi, dan tidak mungkin menggunakan data untuk tujuan pengambilan keputusan strategis. Untuk tetap kompetitif di era digital ini, Dr. Pratit Santiprabhob, penasihat presiden Bangkok Airways, tahu bahwa inilah saatnya untuk strategi dan infrastruktur TI yang baru. Dia menjelaskan tantangan yang dihadapi maskapai, Semuanya berbasis silo. Kami memiliki banyak pulau aplikasi. Kami menghadapi semua masalah klasik integrasi sistem dan data di antara pulau-pulau aplikasi ini—kami tidak dapat mengintegrasikan data untuk penggunaan operasional atau untuk penggunaan strategis.

Maskapai berjuang untuk mengelola dan mengintegrasikan data transaksional dengan konten dan dokumen, mulai dari kutipan dan faktur hingga dokumen penumpang. Santiprabhob menjelaskan sebuah contoh, Bangkok Airways memberikan kompensasi tunai kepada penumpang ketika ada penyimpangan atau ketidaknyamanan selama perjalanan mereka. Tapi semuanya dilakukan secara manual di atas kertas. Bagi pelanggan, prosesnya lambat dan tidak efisien, serta menyulitkan maskapai karena dokumen kertas terkait tidak dapat diikat kembali ke transaksi.

Proses bisnis manual berbasis kertas seperti ini adalah hal yang umum, dan aplikasi alur kerja yang dikembangkan sendiri oleh maskapai dan platform alur kerja open source rawan kesalahan dan sulit untuk dikelola. Akibatnya proses bisnis di Bangkok Airways tidak selalu terkontrol dengan baik atau efisien.

Tim di Bangkok Airways, didukung oleh mitra strategis lokal, I AM Consulting Group, mengambil langkah pertama dengan menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) untuk merampingkan dan menyederhanakan infrastruktur dan aplikasi TI-nya. SAP Business Suite di HANA, platform aplikasi dan data dalam memori yang kuat, dipilih. SAP telah mengumumkan akan membuat suite bisnis di HANA. Meskipun belum tersedia, kami menyadari bahwa kami dapat membeli masa depan atau membeli masa lalu. Jadi, kami memutuskan untuk membeli masa depan,kata Santiprabhob.

Baca Juga : Bandara Suvarnabhumi Akan Memulai Ekspansi

Langkah tim berikutnya adalah menemukan sistem Enterprise Content Management (ECM) yang akan terintegrasi dengan platform SAP baru. OpenText Extended ECM for SAP Solutions dipilih solusi ECM perusahaan lengkap yang terintegrasi secara unik dengan SAP. Kekuatan pendorong pertama dan utama adalah integrasi erat solusi OpenText dengan SAP dan proses mulus yang menghubungkan dokumen dengan transaksi SAP, kata Santiprabhob. OpenText Extended ECM for SAP memiliki integrasi alami dan ketat ini, sehingga kami dapat dengan mudah bekerja dengan konten dari antarmuka pengguna SAP selama pemrosesan transaksi.

omatisasi proses yang kompleks dan tantangan manajemen kasus dari satu platform, dengan komponen yang dibuat sebelumnya untuk membangun aplikasi dengan mudah. “Setelah mengevaluasi Process Suite, kami melihatnya akan memberi kami beberapa manfaat. Pertama, kami akan mendapat dukungan bagus yang dapat kami percayai dari OpenText. Kedua, ada alat untuk mengembangkan aplikasi lebih mudah dibandingkan dengan platform open source. Dan, ketiga, integrasi yang erat dengan SAP, yang berarti bahwa kami dapat memuat semua alur kerja kami ke dalam SAP HANA® untuk digunakan sebagai kontrol untuk transaksi kami yang lain.

Dengan adanya solusi baru, Bangkok Airways menuai manfaat dari lanskap TI yang lebih sederhana dan efisien. Sebelum SAP Business Suite di HANA, kami memiliki infrastruktur TI yang sangat terfragmentasi, dengan sistem internal dan begitu banyak basis data berbeda yang perlu kami antarmukakan bersama. Sekarang, kami memiliki satu database pusat dan semuanya kehabisan paket bisnis. HANA memberi kami satu sumber kebenaran untuk operasi keuangan kami,kata Santiprabhob.

Kinerja SAP HANA sesuai dengan yang diharapkan Bangkok Airways. Kami sekarang dapat melakukan laporan analisis profitabilitas rute dalam beberapa jam, bukan berhari-hari jika kami menggunakan database relasional konvensional, kata Santiprabhob. Platform ini juga membuka pintu menuju transformasi digital dari pendekatan maskapai terhadap ECM dan BPM.

Baca Juga : Sejarah Bandara Suvarnabhumi Yang Baru

Konten relevan yang ditautkan ke masing-masing transaksi

ECM yang diperluas untuk Solusi SAP memungkinkan maskapai untuk mengikat dokumen yang terkait dengan operasi pengadaan-untuk-bayar keuangannya, serta aktivitas pelanggan lainnya, yang menghasilkan peningkatan efisiensi, integritas konten, dan pengalaman pelanggan. Sekarang kami memiliki solusi OpenText Extended ECM yang terintegrasi dengan SAP HANA, kami memiliki kontrol yang lebih baik atas data transaksional di satu sisi dan dokumen transaksional di sisi lain. Dan mereka terhubung bersama. Itu keuntungan utama yang kami miliki, dimana kami bisa bolak-balik antara transaksi dan dokumen pendukung, jelas Santiprabhob.

Bahkan, solusi tersebut memberikan sayap pada aplikasi seluler baru untuk operasi darat maskapai, yang menyediakan akses mudah ke informasi, memungkinkan pemantauan dan pelacakan data, serta menerapkan proses dan fungsi bisnis standar industri, termasuk laporan dan formulir.

Ini telah menggantikan proses manual berbasis kertas untuk aktivitas seperti pengembalian uang penumpang. Dulu, semuanya dilakukan secara manual di atas kertas. Kami harus mendapatkan salinan ID dan salinan formulir tanda terima yang ditandatangani dari pelanggan,kata Santiprabhob. Sekarang, kami telah mengembangkan aplikasi seluler dan pelanggan dapat menyelesaikan kompensasi mereka dengan cepat, tanpa kertas. Tentu saja, kita masih perlu menangkap ID pelanggan dan tanda tangan, tetapi sekarang masuk ke OpenText Extended ECM.

Integrasi proses bisnis yang mulus dengan SAP

Dengan Process Suite, tantangan Bangkok Airways dengan platform alur kerja dan aplikasinya sudah berlalu. Tim dulu berjuang untuk menjaga integritas data tidak ada antarmuka data bawaan di antara aplikasi alur kerja yang berbeda dan tidak ada manajemen akses terpusat ke aplikasi alur kerja.

Sekarang, proses bisnis terintegrasi dengan SAP, dan dengan bantuan mitra implementasi, I AM Consulting Group, Bangkok Airways telah mengembangkan aplikasi untuk kegiatan, seperti persiapan anggaran. Santiprabhob menjelaskan manual sebelumnya, pendekatan rawan kesalahan, “Kami harus menyiapkan anggaran menggunakan file Microsoft® Excel® dan menariknya ke alur kerja lama. Masalahnya adalah kami tidak memiliki visibilitas yang baik ke dalam anggaran yang sedang disiapkan oleh departemen yang berbeda setiap saat. Tidak sampai kita sampai pada akhir, apakah kita melihat gambaran besarnya.

Kini, maskapai memiliki visibilitas dan kontrol di setiap langkah penyusunan anggaran. Dengan OpenText Process Suite, kami dapat mengakses dan membuat revisi dan penyesuaian saat kami berjalan. Dan kita dapat melihat gambaran besarnya kapan saja, pada langkah apa pun, hingga persetujuan akhir. Jadi ini telah membantu kami dalam membuat proses lebih efisien dan lebih akurat.”

Otomatisasi dan peningkatan kontrol proses bisnis

Selain persiapan anggaran, Process Suite juga telah digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk pemesanan perjalanan, dan permintaan pelatihan dan pendaftaran. Santiprabhob menjelaskan bahwa meskipun aplikasi pelatihannya kecil, namun memberikan manfaat yang signifikan. Dulu, segala sesuatunya dilakukan secara manual di atas kertas. Kami tidak memiliki gambaran besar tentang permintaan, sumber daya yang telah kami komitmenkan sejauh ini, atau pengeluaran yang kami lakukan untuk pelatihan.

Namun dengan OpenText Process Suite, kami memiliki kontrol yang lebih baik atas pelatihan yang perlu kami lakukan untuk karyawan kami dan kontrol yang lebih baik terhadap sumber daya yang kami komit untuk pelatihan tersebut. “Dia menyimpulkan:”Saya pikir itu alat yang sangat bagus. Saya memperkirakan ke depan, bahwa Bangkok Airways dapat menggunakan OpenText Process Suite untuk mengembangkan apa pun yang ingin kami kelola sebagai proses bisnis.

Masa depan

Menantikan langkah selanjutnya dari perjalanannya, Bangkok Airways berencana untuk memperluas solusi ECM dan BPM baru yang terintegrasi dengan SAP Business Suite di HANA. Bangkok Airways memandang OpenText dan SAP sebagai mitra strategis yang sangat penting untuk menyediakan semua platform TI yang kami butuhkan untuk mengoperasikan maskapai dan membuat kami tetap terbang, kata Santiprabhob.

Kami akan memperluas OpenText Process Suite untuk mencakup lebih banyak proses bisnis, dan mendapatkan beberapa analitik di atas itu. Selain itu, kami akan fokus pada manajemen kontrak, sebagai aplikasi langsung kami berikutnya dengan Process Suite, bersama dengan Extended ECM. Proses bisnis lainnya pada itinerary termasuk pengembangan beberapa aplikasi manajemen tiket.

 

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.