Bandara Suvarnabhumi Akan Memulai Ekspansi

0

Bandara Suvarnabhumi Akan Memulai Ekspansi – Bandara Internasional Suvarnabhumi (BKK) di Bangkok, Thailand, dilaporkan akan menjalani ekspansi senilai $236 juta (THB7.8bn) mulai Juli.

Bandara Suvarnabhumi Akan Memulai Ekspansi

chiangraiairportthai – Proyek ini akan dimulai setelah menyelesaikan kontraktor melalui proses penawaran, Bangkok Post mengutip Menteri Transportasi Thailand Saksayam Chidchob mengatakan.

Chidchob menyatakan bahwa pekerjaan, yang disebut proyek Ekspansi Timur, mendapatkan persetujuan dari kabinet menteri, dewan Bandara Thailand dan komite pemerintah tentang peningkatan kapasitas bandara.

Setelah selesai pada Maret 2025, area yang diperluas diharapkan dapat meningkatkan kapasitas bandara sebesar 44% dengan kapasitas penanganan penumpang tahunan hingga 65 juta.

Baca Juga : Pedoman Tempat Pertemuan Bandara Asia dan Thailand 

Saat ini, bandara memiliki kapasitas untuk mengelola 45 juta penumpang per tahun, menurut menteri.

Wakil presiden AOT Kerat Kijmanawat mengatakan bahwa proyek Ekspansi Timur akan menambah ruang tambahan seluas 66.000 m² untuk dimasukkannya 108 konter check-in baru, enam set konveyor bagasi, dan sembilan pos pemeriksaan keamanan.

Selain itu, AOT telah ditugaskan untuk melibatkan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dalam mempelajari dan memberikan saran tentang proyek tersebut.

Saran yang diberikan oleh ICAO akan dipertimbangkan bersama dengan temuan yang ditawarkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Rincian yang ditawarkan oleh ICAO dan IATA akan dipertimbangkan untuk perluasan bandara di masa depan di sisi barat dan utara.

Setelah Komite Pusat Harga Barang dan Jasa mengumumkan pada 25 Januari bahwa masker wajah ada dalam daftar produk yang dikendalikan, Bandara Internasional Suvarnabhumi kemarin mengumumkan bahwa orang yang terbang keluar dari Thailand tidak dapat membawa lebih dari 30 masker kecuali mereka memiliki surat dokter. Jika mereka memiliki surat dokter, mereka dapat membawa hingga 50 masker wajah. Orang yang tidak mematuhi dapat dipenjara hingga lima tahun, didenda hingga 100.000 baht, atau keduanya.

Berita ini muncul setelah melonjaknya harga di Thailand. Kementerian Perdagangan bahkan menyiapkan ruang perang untuk memerangi harga tinggi di bulan Januari. Pemerintah prihatin dengan orang-orang yang menimbun produk tertentu. Bulan lalu, para pejabat menuduh bisnis makanan menimbun daging babi setelah mereka menemukan 200 ton daging babi di gudang berpendingin. Perusahaan membantah penimbunan, dan mengatakan daging milik anak perusahaannya disimpan di gudang untuk memenuhi permintaan konsumen selama seminggu ke depan.

Produk lain dalam daftar termasuk polypropylene (digunakan untuk membuat masker), ayam dan daging ayam, pembersih dengan alkohol, dan kertas daur ulang. Kebijakan ini berlaku untuk orang Thailand dan orang asing yang bepergian ke luar Thailand. Suvarnabhumi mengumumkan kebijakan tersebut di halaman Facebook mereka kemarin.

  • Turis berdiri di garis pantai, memindai langit bebas awan untuk mencari pesawat yang mendekat, beberapa melihat ponsel mereka untuk data penerbangan.
  • Saat bentuk kabur di kejauhan mulai terbentuk, kerumunan orang berhamburan melintasi pasir cokelat muda, yang sudah terik dalam panas 35 derajat Celcius. Selusin atau lebih pengunjung bergegas keluar dari naungan pohon terdekat untuk mengklaim tempat mereka di pantai.

Mitra, anggota keluarga, dan teman dengan patuh berjongkok, telepon dan kamera siap. Pesawat sekarang sepenuhnya terlihat dan kerumunan membeku di tempat, hampir bersamaan. Beberapa berpose aneh, melambaikan tangan, yang lain berubah menjadi model pakaian renang terbaik mereka.

Kemudian, deru Boeing 747 Thai Airways membelah udara saat meluncur di atas kepala sebelum mendarat di tujuannya Bandara Internasional Phuket.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.