Thai VietJetAir Mempertimbangkan Mengesampingkan Duopoli Bagasi Bangkok

0

Thai VietJetAir Mempertimbangkan Mengesampingkan Duopoli Bagasi BangkokGrup maskapai Jetstar telah mengonfirmasi akan beralih dari Terminal 1 di Bandara Changi Singapura ke Terminal 4 pada 22 Maret 2023. Pengumuman tersebut mengikuti pembicaraan berbulan-bulan antara grup maskapai dan Grup Bandara Changi (CAG) setelah maskapai berbiaya rendah awalnya menolak gerakan itu.

Thai VietJetAir Mempertimbangkan Mengesampingkan Duopoli Bagasi Bangkok


chiangraiairportthai – Keputusan tersebut berdampak pada penumpang Jetstar Asia Airways (3K, Singapore Changi ) dan Jetstar Airways (JQ, Melbourne Tullamarine ) yang akan segera naik bus antarterminal dari induk maskapai Qantas (QF, Sydney Kingsford Smith ) dan Oneworldnya mitra yang sebagian besar menggunakan Terminal 1. Ketika CAG menandai langkah tersebut beberapa bulan lalu, Jetstar mengkritik apa yang mereka sebut keputusan “sepihak” dan mengatakan itu tidak akan terjadi sampai kesepakatan dibuat. Maskapai penerbangan Jetstar telah menggunakan bandara ini selama lebih dari 15 tahun.

Baca Juga : Pembatalan penerbangan Phuket Karena Pemeliharaan Landasan Pacu

Terminal 4 dibuka kembali pada bulan September setelah ditutup selama dua tahun. Maskapai yang saat ini menggunakan fasilitas berusia lima tahun tersebut antara lain Cathay Pacific , Korean Air Bamboo Airways , Vietnam Airlines , Cebu Pacific Air , HK Express , Juneyao Airlines , Jeju VietJetAir sekarang mengharapkan pengiriman B737 MAX mulai tahun 2024 14.09.2022 03:47 UTC Jet B737 MAX VietJetAir yang banyak tertunda sekarang diperkirakan akan mulai tiba pada tahun 2024 dengan pengiriman berjalan hingga 2028.

Pada Mei 2022, maskapai memulai kembali pesanan yang tidak aktif sejak 2016, mengonfirmasi bahwa mereka akan menerima 200 pesawat dalam satu pesawat. dan perjanjian MRO senilai USD35 miliar.Pada tahun 2016, dalam pembelian pesawat komersial terbesar yang pernah dilakukan Viet Nam, VietJetAir memesan 100 pengiriman terjadi antara 2019 dan 2023 dengan B787-10 . -8 pesawat. Namun, larangan terbang MAX global dan wabah Covid-19 berikutnya membuat pengiriman dihentikan tanpa batas waktu.

Sementara itu, VietJetAir mulai memesan berbadan sempit pesawat Airbus. Menurut lanjutan armada ch-aviation modul , LCC saat ini dikontrak untuk mengambil 106 B737-10 , enam puluh enam B737-8 , dan dua puluh delapan B737-8-200 dari Boeing (BOE, Washington National ). Kesepakatan itu dihidupkan kembali pada akhir Mei ketika Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh mengunjungi Washington DC Bulan berikutnya, di…

Lion Air Group Indonesia pindah operasi internasional ke T2 Jakarta

Penerbangan internasional Lion Air Group pindah ke Terminal 2F pada 16 Desember di Jakarta Soekarno-Hatta . Peralihan dari Terminal 3 merupakan bagian dari program penyeimbangan kapasitas dan semua pergerakan pesawat grup di ibu kota Indonesia akan beroperasi melalui kompleks Terminal 2. Grup maskapai termasuk Lion Air , Batik Air , Batik Air Malaysia (sebelumnya dikenal sebagai Malindo Air ), dan Thai Lion Air . Menurut Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana, terdapat sekitar 32 kedatangan dan keberangkatan internasional Lion Air Group di bandara tersebut setiap hari, menangani lebih dari 6.100 penumpang.

Setelah peralihan tersebut, pergerakan pesawat harian di Terminal 3 akan berkurang sebesar 19% dan lalu lintas pejalan kaki harian akan turun sebesar 9,8%. Terminal 3 menangani maskapai Garuda Indonesia Group , Indonesia AirAsia , dan semua maskapai asing lainnya, sedangkan Terminal 2 akan menjadi domain eksklusif maskapai Lion Air Group. Terminal 1 akan tetap melayani penerbangan domestik Indonesia AirAsia, NAM Air , Sriwijaya Air , dan Super Air Jet .

CEO Vistara India menegaskan independensi menjelang merger

Chief executive officer Vistara (UK, Delhi Int’l ) telah bergerak untuk menegaskan independensi maskapai penerbangannya dari Air India (AI, Mumbai Int’l ) menjelang merger yang direncanakan. Vinod Kannan mengatakan minggu ini bahwa maskapai akan terus beroperasi sebagai maskapai yang berdiri sendiri sampai merger selesai, dan bahkan saat itu tidak diketahui apakah akan terus beroperasi sebagai entitas terpisah atau dimasukkan ke dalam Air India. Kannan berbicara kepada media di Dubai minggu ini untuk menandai peluncuran rute. “Pada tahap ini, hingga persetujuan peraturan datang, Vistara akan terus beroperasi secara terpisah.

Kami beroperasi secara independen dari Air India dalam hal fokus komersial atau pelanggan karena itu adalah kesepakatan sebagai pesaing,” katanya. Air India dan Vistara dimiliki oleh Tata Sons , yang baru-baru ini mengumumkan rencana merger sebagai bagian dari perombakan yang lebih luas dari maskapai Tata (konglomerat tersebut juga termasuk Air India Express dan AirAsia India ). Saat membahas merger Air India/Vistara bulan lalu, CEO Air India Campbell Wilson…

Air India mendekati pesanan pesawat blockbuster – laporan

Air India (AI, Mumbai Int’l ) mendekati tahap akhir negosiasi dengan Airbus dan Boeing mengenai pesanan pesawat yang memecahkan rekor, dengan Reuters melaporkan bahwa maskapai milik Tata Sons sedang mengincar pesanan hingga 500 pesawat termasuk 400 narrowbodies dan 100 badan lebar. Tata mengakuisisi Air India pada bulan Januari dan sejak itu sibuk mengatur ulang maskapai penerbangan utama dan anak perusahaannya. Itu termasuk membeli sisa saham yang dimiliki Capital A di Air India Express dan pindah untuk menggabungkannya dengan Air-India Express , dan menegosiasikan ulang “hubungan strategis” dengan Singapore Airlines yang melibatkan maskapai tersebut menyerahkan 49% sahamnya di Vistara imbalan dengan 25% saham di Air India .

Tata Sons juga telah menunjukkan keinginan untuk berinvestasi pada maskapai penerbangan yang baru diakuisisinya, baru-baru ini mengatakan akan menghabiskan USD400 juta untuk meningkatkan kabin armada berbadan lebar Air India. Kesediaan untuk berinvestasi berlanjut dengan pesanan pesawat yang akan datang ini, yang secara spekulatif bernilai lebih dari USD100 miliar berdasarkan daftar harga dan volume…

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.