Panduan Bandara Bangkok Don Muang

0

Panduan Bandara Bangkok Don Muang – Bandara Internasional Don Mueang (DMK) pertama kali dibuka untuk perjalanan komersial pada tahun 1924 dan menyandang gelar bangga sebagai bandara tertua di Asia. Don Mueang ditutup ketika Bandara Suvarnabhumi yang modern di Bangkok dibuka sebagai bandara utama ibu kota untuk penerbangan internasional jarak jauh. Ketika Thailand melihat peningkatan angkutan berbiaya rendah dan rute perjalanan baru ditambahkan, Don Mueang dibuka kembali pada tahun 2007 untuk melayani sebagai pusat perjalanan domestik dan regional. Orang asing cenderung memiliki banyak kesulitan dalam mengucapkan kedua nama bandara (tip utama kami adalah menganggap ‘i’ di akhir Suvarnabhumi sebagai diam) dan sering lupa untuk memeriksa bandara mana mereka tiba atau berangkat.

Panduan Bandara Bangkok Don Muang

 Baca Juga : Fasilitas Thai Airways di Bandara Internasional Suvarnabhumi

chiangraiairportthai – Selain kebingungan, Don Mueang adalah bandara dua lantai yang terletak di pinggiran utara kota dan merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan perjalanan singkat dari pusat kota Bangkok dan ingin mengejar penerbangan murah di tempat lain di Thailand atau ke negara lain di wilayah tersebut. . Banyak bagian dari Bandara Don Mueang menyatakan bahwa bandara ini berusia hampir satu abad dan sangat membutuhkan facelift sementara daerah lain telah menerima perubahan yang disambut baik. Jangan kaget jika Anda menemukan bangunan yang sedang dibangun saat Anda mencoba menavigasi jalan Anda.

Baik Anda sedang merencanakan masa inap, merencanakan masa inap, atau hanya sekedar lewat, Panduan Bandara Bangkok Don Mueang kami adalah tempat yang cocok untuk memulai merencanakan kunjungan Anda. Di sini Anda akan mendapatkan informasi tentang layanan dan fasilitas yang ditawarkan di bandara, termasuk informasi rinci tentang lounge bandara, Wi-Fi, stasiun pengisian daya ponsel, penyimpanan bagasi, restoran 24 jam, hotel terdekat, dan segala sesuatu di antaranya.

Untuk membantu Anda merencanakan transfer atau akomodasi Anda, berikut adalah gambaran singkat tentang apa yang diharapkan selama Anda tinggal di Bandara Don Mueang Bangkok.

Apa yang Diharapkan

Sebagai yang lebih kecil dan lebih tua dari dua bandara Bangkok, Don Muang terutama mendukung maskapai penerbangan regional berbiaya rendah, dengan Terminal 2 menangani penerbangan domestik, dan Terminal 1 menangani penerbangan internasional. Terminal 2 telah direnovasi total dan kabarnya memberikan kemudahan check-in dan keamanan bagi penumpang. Terminal 1 juga telah direnovasi, tetapi dapat mengalami antrian imigrasi yang panjang selama jam sibuk (5:00 – 7:00 dan 15:00 – 19:00) sebagai akibat dari terlalu banyak penumpang yang tiba pada waktu yang bersamaan. Makanan dan layanan tersedia di sisi udara dan sisi darat, dengan beberapa kafe yang buka 24 jam. WiFi tersedia, tetapi aksesnya dilaporkan sulit. Untuk menikmati kenyamanan saat Anda menunggu penerbangan, ada dua lounge yang menjual tiket masuk ke kelas ekonomi. MelihatLounge Bandara dalam panduan di bawah ini untuk lokasi dan tarif.

Tempat Makanan dan tidur di Bandara Don Muang

Don Mueang jauh lebih kecil dan lebih tenang daripada Bandara Suvarnabhumi dan karena itu sering dianggap sebagai pengalaman bandara yang lebih berangin. Pilihan makanan berkisar dari food court dan kedai kopi hingga Burger King, 7-11, dan Pub Irlandia di mana beberapa minuman pra-liburan (dari liburan Anda) dapat dinikmati. Seperti kebanyakan bandara, tidur di persinggahan di kursi tegak bukanlah tidur malam paling nyaman yang pernah Anda alami. Jika keuangan memungkinkan, periksakan diri Anda ke Amari Don Muang Airport Bangkok Hotel untuk mendapatkan tempat tidur yang layak dan istirahat yang baik. Bandara ini juga memiliki lounge VIP, penukaran uang, dan toko suvenir.

Sementara terminal bisa ramai, para pelancong melaporkan bahwa ada berbagai pilihan tidur. Kebisingan dan suhu dingin adalah keluhan utama, tetapi pelancong merasa aman dan tidak terganggu oleh staf bandara. Lantai keberangkatan Terminal 2 memiliki banyak tempat duduk dan ruang lantai yang nyaman, dengan dek observasi di atas lantai keberangkatan menawarkan ruang yang lebih gelap. Sofa di Burger King juga telah diidentifikasi sebagai area tidur utama. Jelajahi panduan kami untuk tidur di Bandara Don Muang Bangkok atau baca beberapa ulasan wisatawanuntuk tips lainnya. Untuk privasi dan kenyamanan, meskipun dengan harga tertentu, terdapat airport hostel dengan 25 kotak tidur di Terminal 2. Untuk akomodasi tidur yang lebih besar, ada hotel kategori deluxe yang lebih besar yang terhubung ke bandara melalui jalan setapak, dan beberapa hotel bandara terdekat dalam jarak dekat. mengusir. Lihat bagian Hotel Bandara kami dalam panduan di bawah ini.

Hotel Bandara Don Muang

Di dalam Airport Sleep Box oleh Miracle Lokasi: Terminal 2, Lantai 4. Setiap kamar berukuran 20 meter persegi dapat menampung hingga 2 orang dan menawarkan TV, WiFi gratis, air minum gratis, kamar kecil pribadi, dan akses ke Sleep Box’s Lounge & Coffee Bar. Kamar dapat dipesan per jam antara pukul 06:00 hingga 18:00. Tarif sampel: menginap 1 jam untuk TBH 480; Menginap 3 jam (hunian ganda) seharga THB 1.000; menginap semalam untuk TBH 1,360.

Di Airport Amari Don Muang Airport Hotel Ini adalah satu-satunya hotel yang terhubung ke bandara melalui jalur pejalan kaki (ber-AC). Jarak jalan kaki dari bandara ke hotel adalah 5 menit, atau transfer bandara satu arah disediakan oleh hotel seharga 200 baht (harus diatur sebelumnya). Kamar harian tersedia untuk digunakan mulai pukul 08:00 hingga 18:00 dengan biaya THB 1.200.

Update Covid-19

Karena pandemi Covid-19 saat ini, semua layanan dan waktu yang tercantum di bawah ini dapat berubah. Beberapa layanan dan fasilitas mungkin tetap tutup atau beroperasi dengan jam kerja yang dikurangi. Kiat dan saran bandara dalam panduan ini dan di tempat lain di situs ini ditulis sebelum Maret 2020 dan mungkin tidak berlaku lagi. Jika Anda berencana untuk tidur di area umum terminal semalaman, buatlah rencana cadangan! Kami telah mendengar dari beberapa pelancong di bandara lain dan mereka tidak diizinkan untuk menginap. Kami tidak yakin apakah itu akan berlaku untuk bandara ini, sampai pembaca memberi tahu kami situasi saat ini. Kami akan mulai memperbarui semua panduan kami pada Oktober 2021 . Untuk membantu kami dengan pembaruan besar-besaran ini, Anda dapat menambahkan atau memperbarui informasi atau menulis ulasandan mengirimkan foto dan tips bandara .

Salah satu poin penukaran Don Mueang lainnya adalah pilihan transportasinya ke pusat kota Bangkok . Anda dapat naik taksi sepanjang jalan atau mendapatkan taksi untuk menurunkan Anda di Stasiun BTS terdekat. Jika Anda naik taksi dari Don Mueang, harap membayar biaya retribusi 50 baht dan kira-kira 250-350 baht ($7,5-$10 USD) untuk masuk ke kota termasuk biaya tol. Alternatifnya, jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, Anda dapat naik bus lokal (Bus No.29) dengan biaya sekitar 100 baht ($3 USD) dan berhenti di sebagian besar tujuan utama di pusat kota.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.