Nok Air Boeing 737-800 Meluncur di Landasan Pacu Di Bandara Chiang Rai

0

Nok Air Boeing 737-800 Meluncur di Landasan Pacu Di Bandara Chiang Rai – Sebuah Nok Air Boeing 737-800 yang mengoperasikan penerbangan domestik di Thailand tergelincir dari landasan saat mendarat di tengah hujan lebat.

Nok Air Boeing 737-800 Meluncur di Landasan Pacu Di Bandara Chiang Rai

chiangraiairportthai – Untungnya, tidak ada yang terluka dan semua penumpang dan awak berhasil keluar dari pesawat dengan selamat. Kita lihat lebih dekat kejadian ini di bawah ini.

Penerbangan Nok Air meluncur dari landasan

Pada Sabtu malam, Nok Air Penerbangan DD108 dari Bandara Don Mueang (DMK) Bangkok menuju Bandara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai (CEI) tergelincir dari landasan setelah mendarat di tempat tujuannya.

Penerbangan lepas landas dari Bangkok pada pukul 20:03 untuk perjalanan selama satu jam ke Thailand utara . Setelah mendarat pada 21:06, pilot tidak dapat mengendalikan pesawat di permukaan licin karena hujan lebat di wilayah itu terus berlanjut.

Baca Juga : Mengulas Singkat Mengenai Chiang Rai International Airport, Bangkok Thailand 

Pilot akhirnya berhasil menghentikan Boeing 737-800 dengan keempat roda keluar dari landasan dan tidak ada enam awak atau 164 penumpang yang terluka.

Nok Air menyatakan,

“Hujan lebat menyebabkan pesawat tergelincir dari landasan. Pilot dapat melakukan manuver pesawat dengan aman dan membawa semua penumpang dan awak dari pesawat ke terminal tanpa cedera.”

Penumpang di gedung terminal diberikan minuman dan makanan ringan sambil menunggu barang bawaannya.

Bandara tutup hingga Rabu

Bandara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai ditutup setelah insiden landasan pacu dan awalnya direncanakan untuk ditutup pada hari Minggu dari pukul 06:00 hingga 22:00.

Namun, bandara memperpanjang penutupannya hingga Rabu karena melakukan penyelidikan dan membersihkan landasan pacu.

Nok Air telah membatalkan semua penerbangan ke Chiang Rai karena insiden ini. Thai AirAsia, Thai VietJet, dan Thai Smile mengoperasikan layanan bus untuk mengangkut penumpang mereka ke Bandara Internasional Chiang Mai, yang terletak sekitar 200 km jauhnya.

Nok Air Boeing 737-800 HS-DBR

Pesawat yang terlibat dalam insiden ini adalah Boeing 737-800 berusia tujuh tahun yang dioperasikan oleh Nok Air. Jet (registrasi: HS-DBR) dikirim ke Nok Air pada Desember 2014 dan sekarang dimiliki oleh perusahaan penerbangan ALAFCO.

Menduduki 189 penumpang di kelas ekonomi, pesawat itu sekitar 87% penuh ketika insiden ini terjadi, dengan 164 penumpang di dalamnya.

737 ini terlibat dalam sebuah insiden bahkan sebelum terbang setelah kereta yang mengangkut badan pesawatnya tergelincir. Kereta, yang membawa enam pesawat Boeing 737 dan bagian besar lainnya, tergelincir di Montana dalam perjalanan dari Wichita ke Seattle, membuang badan pesawat berbadan sempit ke Sungai Clark Fork.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.