Bandara Internasional Chiang Rai

0

Bandara Internasional Chiang Rai – Bandara Internasional Chiangraya (Thai: อากาศยาน เชียงราย ) (Iata : CEI , ICAO : VTCT ) terletak di kota Chiangrai di utara Thailand . Bandara ini terletak sekitar 8 km dari pusat kota.

Bandara Internasional Chiang Rai

chiangraiairportthai  – Sejak tahun 1998, telah dioperasikan oleh Airports Public Company of Thailand (AOT). Pada tahun 2013, bandara ini melayani lebih dari 1.000.000 penumpang dan 7.000 penerbangan penumpang. Bandara ini memiliki fasilitas untuk penerbangan internasional dan melayani beberapa rute internasional diKunming , Haikou , Hangzhou , Changsha , Xishuangbanna , Shenzhen dan Chengdu .

Tempat khusus dalam sistem transportasi Chiang Rai ditempati oleh bandara internasionalnya, di mana komunikasi terjalin dengan ibu kota Thailand, resor paling populer dan negara-negara tetangga. Layanannya digunakan oleh puluhan ribu penumpang yang terbang ke sini untuk mengenal atraksi lokal dan kehidupan masyarakat Thailand di bagian utara negara itu.

Sebuah bandara kecil di Chiang Rai melayani penumpang dari beberapa provinsi. Berjarak 8 kilometer dari pusat kota ke arah timur laut. Bandara ini memiliki status internasional. Namun meski begitu, tidak ada penerbangan langsung dari Federasi Rusia di sini. Panjang landasan untuk lepas landas dan mendarat adalah 3 kilometer.

Di gedung terminal yang hanya berlantai dua ini terdapat terminal domestik dan internasional. Infrastrukturnya cukup berkembang. Di area kedatangan, Anda akan menemukan kantor penukaran uang dan ATM, agen perjalanan, kantor penyewaan taksi dan mobil, serta sebuah restoran kecil.

Sebagian besar area keberangkatan ditempati oleh meja check-in. Ada papan elektronik di sekelilingnya, di mana Anda selalu dapat menemukan informasi tentang penerbangan Anda. Untuk kenyamanan penumpang juga terdapat toko-toko di kawasan tersebut, terdapat beberapa toko, termasuk toko oleh-oleh. Selain itu, ada food point, tempat penitipan bagasi, kamar untuk ibu dan anak. Setelah pemeriksaan paspor Anda menemukan diri Anda di ruang tunggu yang nyaman. Ada juga sebuah kafe kecil di sana.

penerbangan

Saat ini, bandara bekerja sama dengan beberapa perusahaan Thailand dan internasional. Destinasi paling populer adalah Bangkok. Harga perusahaan yang berbeda dapat sangat bervariasi, jadi jangan lupa untuk membandingkan semua opsi yang ada. Dari Chiang Rai Anda juga bisa terbang ke Phuket, Krabi, Koh Samui dan Udon Thani. Penerbangan internasional – Korea Selatan, Laos, Myanmar, Hong Kong, Malaysia.

Baca Juga : Bandara Yang Ada Di Bangkok Kelebihan Beban

Bagaimana menuju ke pusat kota Chiang Rai?

Kerugian dari bandara ini dapat dianggap kurangnya jaringan transportasi normal. Jalan raya terdekat berjarak 3 kilometer dan akan memakan waktu setidaknya satu jam untuk mencapainya, yang sepertinya tidak cocok untuk penumpang yang datang.

Terlepas dari kenyataan bahwa bus umum tidak berjalan ke arah ini, tidak akan sulit untuk pergi dari bandara ke bagian tengah kota. Pengemudi tuk-tuk menawarkan layanan mereka di mana-mana. Jika Anda tidak ingin membuang waktu untuk mencarinya, maka Anda bisa naik taksi saja, apalagi meja reservasinya terletak di pintu keluar.

Biaya perjalanan mulai dari 200 baht, semuanya tergantung di mana hotel Anda berada. Daftar harga mereka sudah pasti, jadi tidak ada gunanya tawar-menawar. Anda dapat mencoba menangkap mobil yang lebih murah di jalan dari antara yang membawa penumpang ke zona keberangkatan. Bagi mereka yang tiba di malam hari, biayanya jauh lebih tinggi.

Bagaimana menuju ke bandara?

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke bandara. Yang paling mudah adalah taksi. Paling mudah untuk memesan mobil di resepsi atau melalui Internet di situs web kiwitaxi.ru . Opsi kedua jauh lebih murah.

Cara kedua adalah perjalanan dengan tuk-tuk. Harap dicatat bahwa jumlah mereka di kota tidak sebesar di resor yang lebih populer. Karena itu, pergi saja dan temui mereka di suatu tempat di sekitar hotel Anda tidak mungkin berhasil. Untuk keandalan, Anda harus pergi ke stasiun bus lokal dan di sana sudah setuju dengan pengemudi tentang perjalanan yang akan datang.

Apapun cara yang Anda pilih, jalan dari bandara dan kembali memakan waktu sekitar 15-20 menit. Setiap hari, terminal menerima lebih dari 10 penerbangan, yang sebagian besar tiba dari Bangkok. Ini sangat nyaman, karena Anda dapat terbang ke sini dari ibu kota kapan saja sepanjang hari.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.