Bandara Chiang Rai Tetap Buka Dengan Penerbangan Thai Vietjet

0

Bandara Chiang Rai Tetap Buka Dengan Penerbangan Thai VietjetBandara Mae Fah Luang, Chiang Rai mengumumkan pembatalan penutupan landasan pacu. Pesawat bisa lepas landas dan mendarat dengan normal. Setelah bergerak, pesawat Nok Air berhasil tergelincir dari landasan. Namun ternyata hanya Thai Vietjet yang mengoperasikan hanya satu penerbangan di malam hari. Selain itu, terbang pada hari Sabtu, 6 Agustus, menggunakan rencana yang sama untuk mengambil dan menurunkan di Chiang Mai terlebih dahulu.

Bandara Chiang Rai Tetap Buka Dengan Penerbangan Thai Vietjet

chiangraiairportthai  – Hari ini (5 Agustus) melaporkan berita bahwa Pada malam 4 Agustus, Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai, mengeluarkan pemberitahuan kepada Operator Udara (NOTAM) yang membatalkan penutupan landasan pacu. Dari kejadian pesawat tergelincir dari landasan pacu mulai pukul 22.00 pada tanggal 4 Agustus, penumpang dapat menghubungi maskapai secara langsung untuk pertanyaan perjalanan. Laporan berita tambahan menyatakan bahwa Begitu Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai mengumumkan pembatalan penutupan landasan pacu Airbus A320 Thai VietJet Air, terdaftar HS-VKO, yang telah diparkir hingga 5 hari, telah terbang dengan penerbangan khusus VZ1001, menurut situs web Flightradar24 (Flightradar24.com). Bahwa pesawat meninggalkan Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai tadi malam (4 Agustus) pukul 22.32 dan tiba di Bandara Suvarnabhumi pukul 23.36.

Baca Juga : Bandara Chiang Rai Menjelaskan Setelah Dibuka “Jet Viet Thailand” Siap Terbang Pertama

Pesawat tersebut sebelumnya menerbangkan penerbangan VZ134 Suvarnabhumi-Chiang Rai pada 30 Juli. Berangkat dari Bandara Suvarnabhumi pukul 19.25 ke Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai pukul 20.25. Sebelum pesawat Nok Air, Penerbangan DD108, Don Mueang-Chiang Rai, terdaftar HS-DBR , akan mengalami kecelakaan tergelincir dari landasan pacu pada pukul 21.06. Atau berjarak sekitar 40 menit, menyebabkan malam itu Thai VietJet Air harus membatalkan penerbangan VZ135 Chiang Rai-Suvarnabhumi. dan harus memarkir mesin dalam keadaan kosong untuk menunggu staf memindahkan pesawat yang mengalami kecelakaan.

Otoritas Penerbangan Sipil Thailand (CAAT) mengatakan telah memeriksa standar bandara. Disetujui untuk membuka Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai mulai pukul 22:30 pada tanggal 4 Agustus dan seterusnya. Dengan memperpanjang waktu operasional hingga pukul 22.30 bagi Thai Vietjet untuk mengoperasikan penerbangan pertama. Demi membawa pesawat yang terdampar di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai terbang keluar dengan pesawat kosong.

Bandara berhasil memindahkan pesawat Nok Air yang tergelincir dari landasan pacu dari area aman di sekitar landasan pacu ke landasan sekitar pukul 4.00 pada tanggal 4 Agustus) dan ketika malam terakhir dapat memindahkan pesawat dari landasan dan berhasil memarkir pesawat di pit yang telah disiapkan. Namun, alasan mengapa dibutuhkan waktu untuk memindahkan pesawat keluar dari landasan karena roda depan pesawat (Nose gear) rusak, truk dolly digunakan untuk membantu pergerakan sebagai pengganti roda depan pesawat. Hal ini membuat sulit bagi pesawat untuk berbelok di sepanjang jalur bergerak. Ditambah dengan cuaca hujan yang berkala, membuat pekerjaan sulit dilakukan.

Bandara sedang menyesuaikan area keselamatan di sekitar landasan pacu, yang sebelumnya direklamasi untuk membantu pergerakan pesawat. Oleh karena itu, tingkat wilayah harus disesuaikan kembali dengan standar semula sesuai standar yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan secara terus menerus secara paralel dengan dikeluarkannya pesawat dari landasan. Pada saat yang sama, bandara bergegas memindahkan rintangan keluar dari landasan. Penghapusan Foreign Object Debris (FOD), perbaikan sistem kelistrikan bandara termasuk pengukuran nilai gesekan landasan pacu untuk mengaktifkan landasan pacu dalam waktu secepat mungkin Setelah revisi selesai, CAAT telah meninjau standar bandara sebelum mengizinkannya untuk melanjutkan operasi normal.

Namun, untuk maskapai yang akan terbang hari ini (5 Agustus), hanya Thai VietJet Air yang mengumumkan akan menjadi maskapai pertama yang melanjutkan penerbangan antara Suvarnabhumi dan Chiang Rai. Pada 5 Agustus 2022, termasuk penerbangan VZ134 Suvarnabhumi-Chiang Rai Berangkat dari Bandara Suvarnabhumi pada pukul 18:00 dan mengambil penerbangan di VZ135 Chiang Rai-Suvarnabhumi. Berangkat dari Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai pada pukul 19.55. Maskapai lain adalah Nok Air.

Thai Smile Airways dan Thai Air Asia Mereka mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan layanan di Bandara Mae Fah Luang, Chiang Rai mulai Sabtu, 6 Agustus dan seterusnya. Saat ini, masih belum ada penerbangan langsung ke Chiang Rai. Masih mengubah rute ke Bandara Chiang Mai dan atur bus antar-jemput antara dua bandara seperti biasa selama 1 hari lagi atau pilih untuk menerima penawaran alternatif dari masing-masing maskapai seperti yang ditentukan

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.