Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bandara Internasional Phuket

0

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bandara Internasional Phuket – Pulau paling terkenal di Thailand , Phuket Pearl of the South mendatangkan banyak turis sepanjang tahun. Orang-orang melakukan perjalanan ke Phuket untuk menikmati pantai yang indah dan kehidupan malam yang sangat menarik di sini.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bandara Internasional Phuket

chiangraiairportthai – Phuket sendiri bertanggung jawab atas dua pertiga industri pariwisata Thailand. Pulau ini adalah surga dan tujuan liburan yang sangat baik dengan resor dan atraksi wisata yang mengesankan.

Adapun bandara di Phuket, hanya ada satu bandara bernama Bandara Internasional Phuket (HKT) yang merupakan pusat transportasi berkembang yang memainkan peran penting dalam mempromosikan industri pariwisata Thailand.

Ini adalah bandara tersibuk kedua di Thailand setelah Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok. Ini menawarkan perjalanan yang sangat nyaman bagi mereka yang bepergian ke Phuket serta mereka yang transit. Sekitar 16 juta penumpang terbang ke atau melalui Bandara Internasional Phuket sepanjang tahun.

Baca Juga : Formulir Harus Diisi Sebelum Keluar Dari Bandara Phuket Thailand

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Bandara Internasional Phuket yang akan membantu perjalanan bebas repot.

Bandara Internasional Phuket

Bandara di Phuket ini sangat terawat dengan baik dengan staf yang ramah bersama dengan berbagai atraksi di rumah. Ini bukan bandara yang sangat besar sehingga menghemat waktu Anda berjalan kaki di dalam bandara antara imigrasi atau terminal. Maskapai ini melayani sejumlah besar maskapai penerbangan mulai dari maskapai berbiaya rendah seperti Sil Air, Air Asia hingga maskapai mewah kelas atas.

Terminal di Bandara Phuket

Bandara ini memiliki dua bangunan terminal, satu hanya untuk maskapai internasional sementara yang lain untuk penerbangan domestik. Peluang transfer dari satu ke yang lain minimal tetapi bahkan jika ada transfer yang diperlukan antara keduanya, itu tidak pada jarak yang jauh.
Meja Informasi/Bantuan

Saat Anda memasuki lorong kedatangan bandara, Anda akan menemukan meja informasi jika Anda memerlukan bantuan di bandara. Stafnya ramah, sopan, dan multibahasa sehingga bahasa tidak akan menjadi penghalang di bandara.

Jarak ke Kota Phuket: 32 kilometer (satu jam dengan taksi).

Transportasi

1. Taksi : Naik taksi adalah pilihan yang nyaman. Selalu disarankan untuk naik taksi meteran ke tujuan Anda dan yang terbaik adalah tidak menyerah pada gerombolan pengemudi taksi yang menipu Anda dengan tarif yang lebih tinggi. Taksi tersedia sepanjang hari di luar terminal sehingga Anda tidak akan kesulitan mencarinya.

2. Limusin Bandara: Salah satu cara terbaik untuk mencapai lokasi Anda adalah dengan naik limusin. Tarifnya tidak terlalu berbeda dengan taksi argo dan Anda tidak akan berkompromi dengan kenyamanan. Limusin juga tersedia di luar bandara dan terkadang bisa lebih ekonomis daripada biaya transfer hotel juga.

3. Bus pintar:Tarifnya murah dan ber-AC. Namun, mereka sangat memakan waktu karena mereka berhenti di setiap pantai untuk penumpang turun dan Anda tidak akan diturunkan tepat di depan hotel Anda. Setelah penerbangan panjang, ini mungkin tidak ingin menjadi pilihan yang Anda ingin bersumpah.

4. Antar-jemput bandara: Antar-jemput tidak tersedia untuk siapa pun dan semua orang. Mereka hanya dapat dicairkan melalui pemesanan hotel. Jadi kalau ada booking antar jemput hanya melalui booking hotel dan harus berkoordinasi dengan pihak hotel.

5. Penyewaan mobil: Mudah didapat, mobil sewaan ini berada tepat di luar terminal domestik. Jika Anda memiliki lisensi internasional, jangan ragu untuk menyewa mobil. Anda juga dapat menyewa GPS dengan biaya minimal per hari di bandara. Mereka buka sampai larut malam.

6. Parkir mobil: Jika Anda memiliki mobil, ada garasi parkir tunggal yang tersedia tepat di luar gedung terminal. Tarif parkir jangka pendek dan jangka panjang berbeda sehingga Anda perlu memesan sesuai dengan kenyamanan Anda sendiri.

Layanan dan fasilitas

1. ATM: Ada beberapa mesin ATM yang tersedia di bandara ini di pos pabean Phuket. Mereka tersebar di kedua gedung terminal sehingga orang tidak akan kesulitan mencarinya.

2. WIFI: WIFI tidak gratis di bandara tetapi orang dapat menggunakan WIFI dari TrueMove yang menyediakan akses dengan biaya minimal. Anda dapat memanfaatkan kata sandi mereka di konter wifi. Ada konektivitas 3G yang bagus untuk digunakan.

3. Toko Bebas Bea : Toko bebas bea juga tersedia di bandara untuk berbelanja di menit-menit terakhir. Ada berbagai toko untuk berbelanja. Bahkan setelah Anda mengambil barang bawaan Anda, masih ada satu toko yang bisa Anda beli.

4. Area bisnis: Di zona keberangkatan, ada kantor pos dan telegraf. Jika Anda berada di sini untuk bekerja dan ada kebutuhan faks yang mendesak, Anda dapat dengan mudah mendapatkan dan mengirim faks. Meskipun tidak ada area konferensi, Anda dapat membuat fotokopi dokumen apa pun yang Anda suka dan menyelesaikan beberapa pekerjaan.

5. Makanan dan minuman: Ada beberapa gerai makanan dan minuman di bandara. Beberapa tempat makan mewah seperti restoran Thai Airways sementara beberapa tempat makanan cepat saji seperti Burger King hadir. Makanan telah menerima ulasan yang layak sehingga Anda dapat makan makanan lezat di bandara. Kebanyakan dari mereka berada di lantai tiga. Beberapa restoran memang memiliki tempat yang luas hampir seperti lounge tetapi terbuka untuk semua pengunjung.

6. Agen perjalanan: Jika Anda membutuhkan agen perjalanan dan Anda belum memesannya sebelum kedatangan Anda di Phuket, ada kantor tur dan perjalanan di bandara yang akan menyediakan agen untuk memandu Anda. Mereka sangat membantu di larut malam ketika Anda tidak tahu apa-apa dan membutuhkan bantuan mendesak. Mereka buka sampai larut malam untuk memperpanjang bantuan.

7. Lost and Found: Ada loket khusus lost and found di bandara jika terjadi kesalahan penempatan bagasi atau tidak adanya barang bawaan. Mereka ditempatkan di area kedatangan di kedua terminal.

8. Medis: Dalam keadaan darurat medis, tersedia bantuan medis beserta bantuan untuk penumpang penyandang disabilitas di bandara sehingga tidak perlu khawatir.

Bandara di Phuket ini dikelola dengan baik dengan semua fasilitas dan layanan yang diperlukan. Itu membuat perjalanan menjadi mudah dan nyaman bagi mereka yang transit dan bepergian ke sana kemari Phuket.

Jadi, jika Anda memiliki rencana perjalanan ke Phuket atau merencanakannya segera, yakinlah bahwa Bandara Internasional Phuket akan menjadi pintu gerbang yang menyenangkan ke pulau berangin dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang memuaskan segera setelah Anda melangkah ke Phuket.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.