Tips Melakukan Penerbangan di Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai

0

Tips Melakukan Penerbangan di Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai – Liburan ke luar negeri tentu menjadi salah satu hal yang banyak orang inginkan. Saat ini juga sudah ada begitu banyak bandara internasional yang melakukan penerbangan ke berbagai negara tujuan. Salah satunya yaitu bandara Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai. Bandara ini merupakan salah satu bandara internasional yang berlokasikan di Di Chiang Rai di Utara Thailand. Dari pusat kota sendiri bandara ini berjarak sekitar 8 km.

Bagi Anda yang belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri di Bandar Udara Internasional mungkin akan kesulitan. Inilah tips yang bisa anda lakukan:
1. Menyiapkan paspor dan visa
Sebelum pergi ke luar negeri salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu menyiapkan visa dan paspor keberangkatan. Sama halnya ketika Anda melakukan penerbangan di bandara Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai. Ketika akan melakukan penerbangan ke luar negeri paspor harus masih berlaku. Kaena ketika paspor yang akan habis masa berlakunya dalam 6 bulan kedepan sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk visa sendiri ketika anda pergi ke negara ASEAN maka Anda bisa masuk tanpa menggunakan visa. Namun jika Anda pergi ke negara yang membutuhkan syarat visa maka siapkan jauh-jauh hari sebelum penerbangan.

2. Menyiapkan itenary perjalanan
Langkah yang selanjutnya yaitu menyiapkan itinerary perjalanan. Hal ini penting untuk dilakukan terlebih ketika Anda pergi untuk liburan. Anda harus menyiapkan terlebih dahulu akan berapa lama Anda berkunjung atau berwisata. Selain itu siapkan juga tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi serta penginapan mana yang akan Anda gunakan. Dengan hal tersebut maka ketika Anda sudah sampai maka tidak perlu kebingungan lagi.

3. Datang 2 sampai 3 jam sebelum jam keberangkatan
Tips selanjutnya ketika menggunakan melakukan penerbangan di bandara internasional yaitu datang setidaknya 2 jam sebelum jam keberangkatan. Namun jika Anda menggunakan bagasi adalah baiknya Anda datang 3 jam sebelum jam keberangkatan. Hal tersebut penting untuk dilakukan karena Anda harus mengurus mengenai imigrasi. Sama halnya ketika Anda melakukan penerbangan di Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai. Terlebih biasanya letak dari tempat keperluan imigrasi dengan tempat check in cukup jauh. Untuk itu datang 2 sampai 3 jam sebelum jam keberangkatan perlu untuk dilakukan karena jangan sampai tertinggal pesawat.

4. Proses mengurus keberangkatan dan cek keamanan
Tips yang selanjutnya yaitu dengan masuk ke terminal yang sudah tercantum di tingkat yang Anda beli sebelumnya. Selanjutnya Anda bisa check in di konter yang sudah tersedia di maskapai yang akan Anda gunakan. Karena ketika Anda sudah masuk ke dalam bandara tentunya kamu akan dicek terlebih dahulu oleh petugas keamanan bandara. Barang-barang yang Anda bawa tersebut akan diskrining. Sama halnya dengan penerbangan domestik penerbangan internasional juga akan melakukan tahap check-in dan memasukkan bagasi. Perbedaannya hanya masuk ke dalam imigrasi dan paspor anda akan dicek oleh petugas.

Jika anda sudah melakukan semua pemeriksaan maka Anda bisa menunggu jam keberangkatan di ruang tunggu yang telah disediakan. Anda bisa menunggu panggilan boarding dan gatenya. Jangan lupa tetap mengingat nomor penerbangan Anda. Di bandara internasional biasanya setiap pesawat memiliki ruang tunggunya sendiri. Hal tersebut tentunya memudahkan Anda untuk tidak salah masuk pesawat.

5. Menemui petugas imigrasi di bandara tujuan
Jangan lupa jika sudah sampai di Bandara tujuan maka segera bertemu dengan petugas imigrasi. Karena disitu nantinya anda akan mendapatkan cap serta izin tinggal di negara tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika melakukan penerbangan di bandara internasional. Salah satunya yaitu Bandar Udara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai. Ketika Anda berpergian ke luar negeri ada baiknya anda ada bisa menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut penting untuk dilakukan mengingat akan ada banyak keamanan yang dilakukan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!