Panduan Penumpang Ke Bandara Internasional Chiang Rai (Thailand)

0

Panduan Penumpang Ke Bandara Internasional Chiang Rai (Thailand) – Bandara Internasional Chiang Rai melayani provinsi Chiang Rai di Thailand Utara, yang merupakan provinsi paling utara di Thailand. Bandara ini juga merupakan pintu gerbang ke Segitiga Emas, yang mengangkangi Thailand Utara, Myanmar, dan Laos.

Panduan Penumpang Ke Bandara Internasional Chiang Rai (Thailand)

chiangraiairportthai – Bandara Internasional Chiang Rai (CEI) adalah bandara terbesar di provinsi Chiang Rai, yang terletak di Thailand Utara. Chiang Rai adalah pusat komersial Segitiga Emas , yang membentang di Thailand, Myanmar, dan Laos. Wilayah metropolitan Chiang Rai memiliki populasi sekitar 200.000 orang. Chiang Rai termasuk kota tertua yanbg ada di Thailand. Terletak di luar jalur, banyak pesona kota terletak di sana. Chiang Rai juga merupakan tempat yang sempurna untuk menjelajahi provinsi pegunungan Chiang Rai, yang merupakan rumah bagi kompleks gua Tham Luang Nang Non yang terkenal di bawah Doi Nang Non , sebuah pegunungan di perbatasan antara Thailand dan Myanmar.

Sistem ini memiliki panjang 10 kilometer (6,2 mil) dan memiliki banyak ceruk yang dalam, lorong lorong sempit, dan terowongan yang berkelok kelok di bawah ratusan meter lapisan batu kapur. Karena bagian dari sistem gua dibanjiri musiman, tanda yang menyarankan untuk tidak memasuki gua selama musim hujan, yang berlangsung dari Juli hingga November, dipasang di pintu masuk. Gua tersebut menarik perhatian dunia ketika sekelompok pemain sepak bola remaja Thailand dan pelatih mereka hilang di gua labirin selama 10 hari pada Juni 2018. Untungnya, operasi penyelamatan gua Thailand berhasil, meskipun seorang sukarelawan Thailand meninggal secara tragis saat mencoba membantu dalam operasi tersebut. Chiang Rai tidak boleh disamakan dengan provinsi tetangga Chiang Mai, yang terletak di barat daya. Chiang Mai jauh lebih terkenal daripada Chiang Rai, dan memiliki infrastruktur pariwisata yang jauh lebih berkembang.

Nama Bandara

Nama resmi lapangan udara tersebut adalah Mae Fan Luang Bandara Internasional Chiang Rai. Bandara ini menangani sekitar 1.000.000 penumpang per tahun.

Baca Juga : Dampak Tergelincirnya Pesawat Nok Air Bagi Bandara Chiang Rai

Informasi Penerbangan Dan Maskapai

Bandara Internasional Chiang Mai dilayani oleh beberapa maskapai penerbangan domestik, yang menawarkan penerbangan nonstop setiap hari ke dua bandara internasional Bangkok:

  • Nok Air terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Bangkok Don Mueang;
  • AirAsia terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Don Mueang;
  • Bangkok Airways terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Suvarbabhumi Bangkok;
  • Thai Lion Air terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Bangkok Don Mueang;
  • Thai Smile terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok;
  • Waktu penerbangan ke dan dari Bangkok kira kira 90 menit.

Bandara Internasional Chiang Rai dilayani oleh dua maskapai penerbangan internasional:

  • China Eastern Airlines terbang dari Bandara Chiang Rai ke Bandara Internasional Changshui di Kunming, China.
  • HKExpress terbang dari Bandara Chiang Rai ke Hong Kong.

Layanan Bandara

Kantor penukaran mata uang dan ATM terletak di terminal bandara, namun perlu diingat bahwa nilai tukar di kota biasanya lebih baik daripada di bandara.

Transportasi Darat

Periksa dengan hotel Anda untuk melihat apakah itu akan mengatur transfer gratis ke dan dari bandara sebelum membuat pengaturan Anda sendiri. Anda dapat menyewa taksi prabayar di dalam terminal bandara. Biayanya 200 baht ke pusat kota dan lebih banyak lagi ke tempat lain. Harga dipajang. Waspadalah terhadap taksi meteran karena pengemudi biasanya akan menolak menggunakan meteran, menutupinya dengan selotip. Jika Anda lebih suka memesan taksi di muka, lihat Taxi2Airport . Anda mungkin juga ingin mencoba memesan Transfer Bandara Pribadi dengan Mobil . Yang terbaik adalah memesan terlebih dahulu. Beberapa agen penyewaan mobil beroperasi di bandara. Anda mungkin juga ingin mencoba memesan Transfer Bandara Pribadi dengan Mobil . Yang terbaik adalah memesan terlebih dahulu.

Tempat Wisata

Chiang Rai adalah rumah bagi beberapa kuil Buddha yang indah. Kuil Putih, alias Wat Rong Khun, adalah yang paling terkenal. Kuil ini terletak 14 kilometer dari pusat kota. Kota ini adalah rumah bagi bazaar malam dan Saturday Night Walking Street. Bukit Singa adalah situs gua Buddha dan gua alam tempat pejalan kaki dapat berjalan di sisi selatan, dan keluar dari sisi utara bukit yang sejajar dengan Sungai Mae Kok .

Lokasi Bandara

Bandara Internasional Chiang Rai terletak sekitar delapan kilometer dari pusat kota Chiang Rai.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.