Dampak Tergelincirnya Pesawat Nok Air Bagi Bandara Chiang Rai

0

Dampak Tergelincirnya Pesawat Nok Air Bagi Bandara Chiang Rai – Bandara Internasional Mae Fah Luang Chiang Rai, Nama asli: Bandara Internasional Chiang Rai, Berada di kota Chiang Rai Di utara Thailand Bandara ini berjarak sekitar 8 km dari kota sejak tahun 1998, dioperasikan oleh Airports of Thailand Public Company Limited tentang suara ini, Pada tahun 2013, bandara ini menangani lebih dari 1.000.000 penumpang dan 7.000 penerbangan penumpang, Bandara ini memiliki fasilitas penerbangan internasional dan memiliki beberapa rute internasional di Kunming , Haikou , Hangzhou , Changsha , Xishuangbanna , Shenzhen dan Chengdu.

Dampak Tergelincirnya Pesawat Nok Air Bagi Bandara Chiang Rai

chiangraiairportthai – Pada tahun 2014, Airports of Thailand mengatakan akan memperluas Bandara Chiang Rai. Rencananya termasuk membangun lebih banyak taxiway dan lebih banyak toko dan mungkin memperluas landasan pacu. Ini harus selesai pada tahun 2030.

Bandara Internasional Chiang Rai dinamai Mae Fah Luang setelah Putri Srinakarin , ibu dari Raja masa lalu. Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej memerintah dengan nama dinasti Rama IX

Baca Juga : Pilot Nok Air Diperiksa Karena Menahan 164 Penumpang Setelah Gagal Mendarat di Bandara Chiang Rai 

Bandara Mae Fah Luang Ditutup Selama 1 Hari Membuat Pesawat Nok Air Tergelincir Dari Landasan

Pada 31 Juli 2022 Di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai terdapat Pemberitahuan penghentian layanan selama satu hari, untuk menyelidiki penyebab dan pergerakan pesawat Nok Air yang tergelincir dari landasan tadi malam. karena hujan lebat 169 penumpang dan awak selamat.

Pada pukul 23.00, Nok Airlines Public Company Limited mengklarifikasi kasus penerbangan DD108 yang terbang pada rute tersebut. Don Mueang – Chiang Rai tergelincir dari landasan pacu di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai pada 30 Juli 2022 pukul 21:06.

Ada konten bahwa pada 30 Juli 2022, penerbangan DD108 pada rute Don Mueang-Chiang Rai Terbang dengan pesawat Boeing 737-800 yang membawa 164 penumpang dan 6 kru, berangkat dari Bandara Don Mueang pukul 20.03 waktu setempat dan tiba di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai pukul 21.06 saat pilot mendaratkan pesawat.

Di Mae Fah Luang Chiang Di Bandara Rai, hujan deras menyebabkan pesawat tergelincir dari landasan. dan pilot bisa mendaratkan pesawat dengan selamat dan bawa semua penumpang dan kru dari pesawat ke terminal tanpa cedera

Berkaitan dengan hal tersebut, perusahaan telah berupaya untuk memudahkan penumpang dalam menerima barang bawaan dan perusahaan Siap menyediakan snack Dan minuman disajikan kepada penumpang selama waktu tunggu. dan menyediakan akomodasi bagi penumpang penerbangan yang terkena dampak, namun Perusahaan akan bekerja sama dengan otoritas terkait. untuk mempercepat penyelidikan untuk menentukan penyebab insiden tersebut.

Untuk bagasi terdaftar, mungkin ada penundaan. Yang menunggu persetujuan dari agensi setelah memeriksa acara dengan sukses bagaimana di bawah posting seperti itu? Seorang penumpang dalam insiden itu menulis bahwa isi pernyataan itu Tidak sesuai dengan kenyataan dan Nok Air Company tidak mengurus fasilitasi apa pun.

Bandara Chiang Rai Buka Seperti Biasa

Airports of Thailand Public Company Limited mengungkapkan bahwa Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai dapat dibuka seperti biasa mulai pukul 22.00 pada 4 Agustus setelah dapat memindahkan pesawat Nok Air dari landasan pacu. Berhasil memasuki pit stop Siap membersihkan area bandara kembali ke standar keselamatan.

Pada 5 Agustus 2022 Thai Vietjet Airlines akan menjadi penerbangan pertama kembali ke layanan sedangkan Nok Air Thai Smile Airways, Thai Lion Air dan Air Asia Akan kembali beroperasi mulai 6 Agustus dan seterusnya.

Traisulee Traisornkul, Wakil Juru Bicara Kantor Perdana Menteri, kata Jenderal Prayut Chan-o-cha, Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Menerima laporan dari Kementerian Perhubungan tentang progres pemindahan pesawat yang jatuh di landasan pacu Runway Excursion di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai. bahwa pesawat telah dipindahkan ke tempat yang aman Dan Civil Aviation Authority of Thailand sedang memantau operasional bandara dalam membersihkan area dan memeriksa runway atau runway, termasuk area sekitarnya.

Jika tidak ada gangguan standar keselamatan, diharapkan sudah siap beroperasi pada 5 Agustus 2022.Perdana Menteri telah menugaskan Kementerian Perhubungan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, Department of Airports, Airports of Thailand Public Company Limited, dan maskapai penerbangan untuk membangun kepercayaan pada mereka yang akan melakukan perjalanan ke Chiang Rai dengan menggunakan maskapai dan Chiang Rai Mae Fah Luang Airport. Karena Chiang Rai merupakan salah satu provinsi wisata yang penting.

Banyaknya kunjungan wisatawan dengan berbagai maskapai setiap tahunnya dan sektor pariwisata saat ini sedang dalam masa pemulihan pasca situasi Covid-19. terus lebih baik

Perdana Menteri prihatin dan telah menindaklanjuti laporan Kementerian Perhubungan. baik tentang masalah bantuan kepada mereka yang terkena dampak Pemulihan pesawat yang telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan standar Icao, persyaratan Exat. termasuk instansi lain dengan dukungan dari banyak instansi Setelah area tersebut dibersihkan dan standar keamanan telah dipenuhi, Perdana Menteri telah berusaha untuk mendapatkan kembali kepercayaan pada pengguna layanan, kata Ms. Traisuli.

Terdapat 772.153 penumpang inbound dan outbound di Bandara Mae Fah Luang Chiang Rai, meningkat 108,94%, dengan 5.734 penerbangan masuk dan keluar selama periode yang sama, yang semuanya merupakan penerbangan intra-air country, naik 66,49% dibandingkan dengan periode yang sama

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.