Maskapai Terkenal yang Dapat Ditemukan di Dalam Bandara Internasional Chiang Rai

0
Maskapai Terkenal yang Dapat Ditemukan di Dalam Bandara Internasional Chiang Rai

Jika Anda mengunjungi Thailand, Anda akan mendarat di salah satu bandara internasional terkenal bernama Bandara Internasional Chiang Rai. Bandara ini sebelumnya bernama Bandara Me Fah Luang-Chiang Rai.

Bandara yang terletak di kota Jiang Rai ini terletak di utara negara Thailand. Jika diukur dari pusat kota, bandara ini memiliki jarak sejauh 8 km. Sejak tahun 1998, Bandara Internasional Chiang Rai telah dikelola oleh Airport of Thailand Public Company Limited (AOT). Berdasarkan data yang tercatat, pada 2013 bandara tersebut telah menangani satu juta penumpang.

Jika dilihat dari fasilitas yang dimiliki, bandara ini tidak kalah modern dengan bandara internasional lainnya di setiap bandara. Bandara Chiang Rai melayani tiga penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong, Bandara Internasional Kunming Changshui dan Bandara Internasional Meilan.

Hingga saat ini, beberapa fasilitas telah dikembangkan untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan yang tersedia di Bandara Internasional Chiang Rai. Salah satunya sejak tahun 2014 membangun beberapa fasilitas taxiway dan membangun pertokoan dan pusat perbelanjaan. Sehingga para wisatawan yang ingin berbelanja kebutuhan dan oleh-oleh khas negara Thailand bisa mendapatkannya dengan lebih mudah.

Selain itu, Bandara Thailand akan memperpanjang rute runway yang rencananya akan selesai pada tahun 2030. Jika dilihat dari namanya ada sejarah yang membuat bandara ini memiliki nama Bandara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai. Nama Mae Fah-Luang tak lepas dari nama seorang Putri Srinagarindra, ibu dari raja Bhumibol Adulyadej yang memerintah di bawah pemerintahan Dinasti Rama IX.

Bandara Internasional Chiang Rai

Beberapa maskapai penerbangan dapat melayani Anda melalui Bandara Internasional Chiang Rai. Ada Bangkok Airways yang terbang dari Bangkok ke Suvarnabhumi. Lalu ada Beijing Capital Airlines yang melayani penerbangan dari Haikou. China Easters Airline yang melayani penerbangan Kunming. Kemudian HK Express menyediakan layanan penerbangan cepat ke Hong Kong.

Disusul Hainan Airlines untuk melayani penerbangan ke Shenzhen. Nok Air yang terbang dari Bangkok ke Don Mueang. Kemudian Ruili Airlines menerbangkan pesawat ke tujuan Jinghong, Dan Sichuan Airlines yang menyediakan layanan penerbangan musiman ke Cheng Du.

Ada juga Thai AirAsia yang melayani penerbangan dari Bangkok ke Don Mueang, Hat Yai. Thai Lion Air melayani rute penerbangan Bangkok ke Don Mueang, Changsha, dan Guangzhou. Thai Smile yang menyediakan layanan transportasi udara dari Bangkok ke Suvarnabhumi dan terakhir ada Thai Vietjet Air yang terbang dari Bangkok ke Suvarnabhumi, Phuket. Anda hanya perlu menyesuaikan tujuan mana yang Anda inginkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!