Bangkok Airways Dari Bangkok Ke Koh Samui Dan sebaliknya

0

Bangkok Airways Dari Bangkok Ke Koh Samui Dan sebaliknyaSebagian besar dunia saat ini didominasi oleh maskapai lama dan berbiaya rendah. Di beberapa rute di Thailand, maskapai butik Bangkok Airways memiliki monopoli penuh atas layanan mereka. Di sebagian besar lingkungan, ini akan sangat buruk bagi konsumen, namun Bangkok Airways justru melakukan sebaliknya mari kita lihat. Ulasan ini akan membahas kedua bagian perjalanan karena pengalamannya sangat mirip dalam kedua hal tersebut.

Bangkok Airways Dari Bangkok Ke Koh Samui Dan sebaliknya

Bangkok Airways, sejarah dan model bisnis

chiangraiairportthai  – Bangkok Airways didirikan pada tahun 1968 dan mengoperasikan armada berbadan sempit yang terdiri dari pesawat Airbus A319, A320, dan ATR 72600. Model mereka berjalan di sekitar hub di Bangkok Suvarnabhumi Bandara yang menghubungkan banyak tujuan di seluruh Thailand tetapi juga sebagai pemasok maskapai internasional – meski tidak memiliki aliansi maskapai.

Baca Juga : Bandara Klasik Thailand dan Tercinta Kembali Beroperasi Penuh Bandara Don Mueang yang Baru Direnovasi

Contohnya adalah seseorang yang terbang dari London ke Koh Samui, British Airways akan menjual kepada orang tiket penghubung lengkap dengan penerbangan BA dari London ke Bangkok dan kemudian Bangkok ke Samui dengan Bangkok Airways. Bangkok Airways memiliki jenis pengaturan ini dengan banyak maskapai termasuk EVA Air, Qatar Airways, Malaysia Airlines, Air France-KLM, dan lainnya. Ini menjadikan bisnis yang menguntungkan bagi Bangkok Airways dan kemudahan bagi pengunjung internasional untuk mencapai lokasi yang lebih terpencil di Kerajaan.

Manfaat unik

Meskipun pada rute yang juga dioperasikan oleh maskapai lain, Bangkok Airways bisa sedikit lebih mahal tetapi pada semua tiket mereka disediakan bagasi gratis dengan tingkat 20kg yang layak. Ini adalah pembeda besar dan benar-benar membuat tarif mereka sama dengan biaya rendah setelah Anda menetapkan total biaya penerbangan lengkap. Demikian pula, Bangkok Airways memiliki lounge yang terbuka untuk semua penumpang di Bandara Suvarnabhumi.

Di sini Anda bisa mendapatkan makanan ringan dan minuman non-alkohol gratis yang belum pernah saya lihat sebelum terbang dengan Bangkok Airways. Jika terbang dari luar kota, seperti Samui, maskapai ini menawarkan sudut kesopanan yang menyajikan minuman dan makanan kecil gratis, serta Lounge Premium yang hanya tersedia untuk pelanggan tertentu dan pemegang Priority Pass.

Ulasan dalam penerbangan

Karena sebagian besar penerbangan Bangkok Airways dalam waktu sembilan puluh menit, ulasan ini tidak akan terlalu rumit. Kedua penerbangan saya dioperasikan dengan menggunakan pesawat Airbus A319 yang kemungkinan akan memberikan pengalaman yang lebih nyaman daripada turboprop ATR yang juga beroperasi di beberapa rutenya. Ini dapat ditemukan di halaman pemesanan situs web mereka.

Sebagian besar penerbangan Bangkok Airways beroperasi dari gerbang bus yang membuat beberapa orang frustrasi, tetapi memberikan pemandangan yang bagus ke pesawat sebelum naik setidaknya itu lebih baik daripada naik pesawat Ryanair di tengah hujan! Awak darat Bangkok Airways melakukan pekerjaan yang baik untuk mengatur orang ke dalam bus tanpa membuat mereka berdesak-desakan.

Satu hal yang membuat frustrasi dalam penerbangan keluar kami adalah seorang ‘influencer’ yang memutuskan untuk memperlambat seluruh prosedur naik pesawat dengan berpose di tangga pesawat dan sekali lagi di atas tangga. Mungkin saya bisa mengerti jika dia akan naik Kelas Utama Emirates atau Singapore Airlines, saya akan mendapatkannya… tapi ini sangat membuat frustrasi!

Saya duduk di Baris 2 di pintu keluar dan kemudian Baris 1 di pintu masuk dengan kedua pesawat memiliki jenis kursi yang sama dengan gaya tradisional yang berarti banyak bantalan dibandingkan tempat duduk ramping yang lebih modern yang ditemukan di maskapai penerbangan seperti Lufthansa. Ini juga berarti ada ruang kaki 31 inci yang bagus di pesawat yang cukup untuk perjalanan 1 jam dua arah sebenarnya ini akan lebih nyaman dalam penerbangan pada rute terpanjang mereka ke Hong Kong.Awak pesawat, mengenakan APD lengkap dengan gaun sekali pakai dan masker N95, sangat sopan dan membantu, tetapi hanya ada sedikit layanan dalam penerbangan sebagai metode untuk mengurangi penularan Covid.

Tidak ada hiburan atau WiFi di dalamnya. Pada rute domestik, hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah, tetapi dapat merugikan maskapai pada rute internasional mereka yang lebih panjang di mana mereka akan berhadapan dengan perusahaan seperti Singapore Airlines, Cathay Pacific, dan pesaing domestik Thai Airways yang memiliki hiburan di kursi. Makanan disediakan tetapi dengan cara yang tidak pernah saya lihat dilakukan oleh maskapai lain. Mirip dengan yang baru-baru ini diumumkan oleh Air New Zealand, Bangkok Airways menyediakan tas untuk dibawa pulang di akhir penerbangan Anda untuk makanan dalam penerbangan Anda. Ya, Anda tidak salah baca.

Di akhir penerbangan Anda. Sekali lagi, ini bukan masalah panjang penerbangan ini dan fakta bahwa di bandara mereka menawarkan makanan gratis kepada Anda – tetapi itu mempertanyakan mengapa mereka mengganggu. Jelas sekali ini adalah metode pencegahan Covid dengan pemikiran bahwa jika seseorang tidak makan makanan maka dia tidak akan melepas maskernya sehingga mengurangi penyebaran Covid. Hal yang aneh tentang tas takeaway kecil yang disediakan adalah bahwa makanannya benar-benar terasa cukup enak dengan sedikit roti gurih, kue, dan air.

Bagaimana pengalaman kedatangan di bandara?

Bandara Samui adalah kota Bangkok Airways. Bangkok Airways, saat ini, adalah satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani bandara dengan setiap pesawat membawa corak putih dengan logo yang terinspirasi api. Kami tiba sekitar waktu yang sama dengan pesawat lain yang berarti satu sabuk bagasi menjadi sangat ramai dengan sangat cepat.

Bagasi datang dalam waktu 15 menit karena lompatan yang sangat singkat dari pesawat ke sabuk. Sekembalinya kami ke Bangkok, tas kami diberi label Prioritas dan meskipun menunggu lebih lama daripada di Samui, tas kami adalah yang pertama lepas landas yang menurut saya adalah pertama kalinya yang pernah terjadi selama tas saya diberi label Prioritas.

Haruskah Anda menerbangkan Bangkok Airways?

Slogan maskapai penerbangan mereka ‘Fly Boutique, Feel Unique’ sangat mewakili penawaran mereka. Mereka memiliki penawaran yang jelas dan berbeda dengan maskapai lain di pasar dengan pasar yang jelas menghubungkan semua bagian Thailand ke ibu kota, Bangkok. Kadang-kadang penerbangan mungkin mahal, terutama ke Samui di mana mereka mendominasi penerbangan, tetapi saya merasa ini sepadan untuk pengalaman all-in yang lebih baik yang ditawarkan.

Sebagai blogger/peninjau, saya suka mencoba maskapai penerbangan baru, jadi saya ingin membandingkan pengalaman domestik dengan Thai Airways – tetapi untuk orang lain, saya tidak ragu merekomendasikan menggunakan Bangkok Airways baik sebagai sambungan dari penerbangan internasional Anda atau sebagai perjalanan khusus di dalam negeri.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.