Panduan Praktis Untuk Bandara Thailand

0

Panduan Praktis untuk Bandara ThailandApakah Anda pergi ke Thailand untuk berjemur di salah satu dari banyak pantainya yang menakjubkan, atau untuk merasakan ketenangan kuil Buddha?

Panduan Praktis Untuk Bandara Thailand

chiangraiairportthai – Saat Anda merencanakan perjalanan, berikut beberapa informasi bandara untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan Anda. Juga, kunjungi halaman khusus kami untuk mengajukan eVisa Thailand Anda untuk negara Asia Tenggara yang indah ini.

Baca Juga : Kabinet Mentransfer Bandara Udon-Buriram-Krabi Ke AOT

Apa Itu Bandara Bangkok?

Ibu kota Thailand yang ramai dilayani oleh 2 hub maskapai utama: Suvarnabhumi, yang menangani semua penerbangan internasional, dan Don Mueang, yang menangani penerbangan domestik dan Asia berbiaya rendah. Ini adalah satu-satunya bandara di dekat Bangkok, jadi jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di ibu kota, taruhan terbaik Anda adalah tiba di salah satunya. Kode bandara Bangkok adalah BKK untuk Suvarnabhumi, karena merupakan pusat lalu lintas udara utama, dan DMK untuk Don Mueang.

Pengenalan Bandara Suvarnabhumi (BKK)

Anda mungkin penasaran untuk mengetahui alasan nama bandara Bangkok, karena nama panjangnya mungkin membuat Anda garuk-garuk kepala. Ini cukup sederhana, sungguh – itu berarti “Tanah Emas.” Ini dulunya adalah nama tradisional untuk Thailand dan Indochina. Mengucapkannya mungkin tampak seperti sebuah tantangan, tetapi tidak memiliki banyak suku kata seperti yang Anda harapkan. Ini diucapkan “soo wan na poom.”

Suvarnabhumi secara resmi mulai menawarkan penerbangan internasional pada tahun 2006 ketika menjadi hub baru untuk perjalanan internasional, menggantikan Bandara Don Mueang yang lama. Ini adalah salah satu terminal bangunan tunggal terbesar di dunia dengan luas 563.000 meter persegi. Ini bandara terbesar di Thailand serta hub transit utama untuk Asia Tenggara, dengan sekitar 58 juta penumpang bepergian melalui setiap tahun.

Bagaimana Saya Pergi ke dan Dari Bandara Suvarnabhumi?

Salah satu pertanyaan teratas di benak setiap pelancong adalah “bagaimana cara menuju dan dari Bandara Suvarnabhumi?” Yakinlah bahwa ada banyak pilihan transit cepat dan terjangkau yang menghubungkan bandara ke kota, yang jarak totalnya sekitar 30 kilometer.

Bangkok Airport Link adalah sistem kereta ekspres yang menghubungkan penumpang langsung ke pusat kota dalam waktu singkat hanya dengan 45 baht Thailand, yang kurang dari 2,00 USD. Kereta ini beroperasi dari pukul 06:00 hingga tengah malam. Mengambil jalur kereta api ini membantu Anda menghindari kemacetan lalu lintas Bangkok yang terkenal. Untuk tarif tetap 150 baht, sekitar 5.00 USD, Anda dapat naik Bus Ekspres Bandara, yang dapat menurunkan Anda di Jalan Silom, Jalan Sukhumvit, Jalan Khaosan, atau Stasiun Kereta Api Hualampong.

Jika Anda memiliki waktu luang dan ingin sedikit berpetualang, Anda dapat naik bus umum dengan menuju Pusat Angkutan Umum di luar terminal. Ada 11 rute berbeda, tetapi Anda akan menghabiskan setidaknya satu jam perjalanan ke kota. Ini adalah yang termurah dari semua pilihan transportasi.

Jika Anda memiliki penerbangan pagi atau jika Anda lebih suka bepergian dengan nyaman, Anda dapat naik taksi, yang seharusnya tidak dikenakan biaya lebih dari 400 baht atau 12.00 USD. Tersedia juga layanan van pribadi yang dapat dipesan terlebih dahulu. Akhirnya, di sisi yang lebih mahal, Anda memiliki pilihan untuk menyewa limusin pribadi untuk berkendara ke pusat kota dengan penuh gaya!

Layanan Apa yang Ditawarkan BKK Airport?

Anda akan menemukan bahwa Suvarnabhumi adalah pusat transit kelas dunia dengan berbagai layanan. Ada berbagai konter penukaran uang, bank, dan ATM di mana Anda bisa mendapatkan baht Thailand. Anda dapat menitipkan barang bawaan Anda di konter setoran Chubb 24 jam. Untuk tetap terhubung, kunjungi sejumlah toko telepon dengan kartu SIM, kios internet dan hotspot, kantor pos, atau bahkan toko CAT Telecom di mana Anda bisa mendapatkan fotokopi. Selain itu, Anda dapat menemukan mushola Muslim, apotek, toko buku, perawatan medis, dan Anda bahkan bisa mendapatkan pijatan atau potong rambut.

Sedangkan untuk belanja, Anda dapat menemukan produk bebas bea bandara Thailand seperti tembakau, minuman keras, pakaian, parfum, kosmetik, jam tangan, perhiasan, mainan anak, elektronik, dan lainnya. Anda akan menemukan harga terbaik untuk produk impor seperti barang mewah bermerek di sini. Last but not least, Anda dapat menikmati hampir semua jenis masakan, termasuk sushi, dim sum, pizza, burger, dan makanan tradisional Thailand.

Di Mana Saya Dapat Menemukan Peta Konter Check-In Bandara Suvarnabhumi?

Hub transit yang luas ini mungkin tampak sulit dinavigasi, tetapi sangat mudah untuk menemukan jalan Anda. Untuk check-in, Anda menuju ke lantai 4 di mana semua konter check-in maskapai berada. Baris B dan C adalah untuk check-in domestik, sedangkan penumpang internasional akan menggunakan Baris D ke W. Seperti penerbangan lainnya, pastikan untuk tiba setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan internasional atau 1 jam sebelum keberangkatan domestik.

Berapa Banyak Lounge di Bandara Suvarnabhumi?

Suvarnabhumi memiliki 15 lounge berbeda yang terletak di seluruh terminal. Beberapa hanya untuk penumpang kelas satu dan bisnis, sementara yang lain khusus maskapai penerbangan dan dapat diakses dengan membeli tiket masuk lounge atau menjadi anggota berbayar.

Hotel Apa saja yang ada di dekat Bandara Suvarnabhumi?

Jika Anda ingin beristirahat sebelum mengejar penerbangan, sejumlah pilihan praktis tersedia. Pertama-tama, apakah Anda pernah tidur di hotel kapsul? Sekarang adalah kesempatan Anda – Anda dapat memesan tempat tidur di Avagard Capsule Hotel, ruang kecil dan sederhana yang menawarkan tempat tidur queen, soket pengisi daya, lampu baca, pengatur suhu, dan loker penyimpanan. Anda dapat menemukannya di luar bea cukai di Lantai B. Untuk 25,00 USD Anda bisa mendapatkan pod selama 7 jam, atau menginap maksimal 15 jam untuk 60,00 USD.

Begitu pula jika Anda butuh istirahat sejenak, Anda bisa menyewa kamar kedap suara bergaya kotak di Boxtel. Anda membayar sekitar 40,00 USD per blok waktu 4 jam dan mendapatkan tempat tidur ukuran penuh, jam alarm, meja kecil, dan kartu kunci. Itu terletak di dekat pusat tiket Airport Link di lantai B.

Jika Anda membutuhkan ruang yang sedikit lebih besar untuk beristirahat saat melewati transit, Anda dapat mempertimbangkan Miracle Transit Hotel. Dulunya disebut Louis’ Tavern Transit Hotel, tetapi sejak itu telah diganti namanya. Itu terletak di zona penumpang aman, yang berarti Anda tidak harus melalui bea cukai untuk sampai ke sana. Anda dapat menemukannya di lantai 4 International Departures Hall di Concourse G. Di sini Anda dapat memesan kamar selama 6 hingga 12 jam, dan menawarkan spa, sauna, salon, dan WiFi gratis.

Wisatawan yang menginginkan pengalaman hotel lengkap sambil bertamasya singkat dari Suvarnabhumi dapat menemukan apa yang mereka cari di Novotel, hotel dengan layanan lengkap yang menawarkan kolam renang, spa, dan ruang kebugaran. Ada antar-jemput gratis yang beroperasi 24 jam sehari yang berangkat dari area kedatangan lantai 2 di Gerbang 4. Pilihan terdekat lainnya adalah YHA Bangkok Airport Hostel, Vismaya Suvarnabhumi Resort, Maria Boutique Hotel, dan Floral Shire Suvarnabhumi.

Apa Layanan Bandara Bangkok Lainnya yang Tersedia?

Ingin melewati antrian imigrasi yang panjang di Bandara Bangkok? Anda dapat menyewa apa yang disebut layanan bertemu dan menyapa, yang mempekerjakan agen untuk menemui Anda di gerbang kedatangan Anda, menemani Anda ke imigrasi dan membantu Anda dengan formulir Anda, mengambil tas Anda dan membawa Anda ke sopir Anda. Layanan VIP jalur cepat ini ditawarkan oleh Assist-Ant, Bangkok FastTrack, dan Royal Airport Concierge. Anda akan membayar biaya sekitar 100,00 USD untuk kenyamanan ini.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.