Maskapai Thailand Siap Untuk Melanjutkan Penerbangan

0

Maskapai Thailand siap Untuk Melanjutkan Penerbangan – Maskapai penerbangan domestik Thailand mencoba untuk melanjutkan layanan mulai 1 September, tetapi penumpang harus waspada mereka mungkin menghadapi aturan karantina yang ketat di tempat tujuan mereka.

Maskapai Thailand Siap Untuk Melanjutkan Penerbangan

chiangraiairportthai – Keenam maskapai penerbangan domestik yang beroperasi di Thailand telah mengindikasikan bahwa mereka akan melanjutkan “beberapa layanan” dari Bangkok mulai minggu ini, tetapi rincian rutenya tidak jelas, dan maskapai menunjukkan kebijakan pengembalian uang dan pemesanan ulang mereka yang akan meningkatkan kekhawatiran penumpang bahwa jadwal penerbangan dapat berubah tak menentu.

Baca Juga : Bandara Terbaik Di Thailand Yang Menawarkan Layanan Kelas Dunia

Bangkok Airways

Bangkok Airways menawarkan indikator paling tepat dengan mengonfirmasi tujuan pasti yang ingin dipulihkannya pada akhir pekan. Ini mengidentifikasi lima rute. Mereka adalah Bangkok – Samui, Bangkok – Chiang Mai, Bangkok – Phuket, Bangkok – Sukhothai dan Bangkok – Lampang.

Jadwal penerbangan awal untuk kelima rute tersebut adalah:

1. Bangkok – Samui (vv) 3 penerbangan setiap hari
2. Bangkok – Chiang Mai (vv) lima penerbangan per minggu (Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu)
3. Bangkok – Phuket (vv) lima penerbangan per minggu (Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu)
4. Bangkok – Lampang (vv) empat penerbangan per minggu (Senin, Kamis, Jumat dan Minggu), mulai 9 September 2021 dan seterusnya
5. Bangkok – Sukhothai (vv) tiga penerbangan per minggu (Senin, Rabu dan Jumat), mulai dari 16 September 2021 dan seterusnya.

PG mendukung Phuket Sandbox dan Samui Plus dengan layanan berikut:

Bangkok – Samui (vv) (penerbangan rute tertutup) yang mengakomodasi transit/transfer penumpang internasional, menghubungkan dari Bangkok (Suvarnabhumi) ke pulau Samui (dua penerbangan per hari)
Samui – Singapura (vv), tiga penerbangan per minggu (Senin, Kamis dan Minggu)
Samui – Phuket (vv) lima penerbangan per minggu (Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu).

Thailand Smile 

THAI Smile Airways mengumumkan di halaman Facebook-nya pada akhir pekan bahwa mereka akan memperkenalkan kembali beberapa penerbangan domestik dari Bangkok dan berencana untuk “kembali ke layanan normal” lagi pada 1 September tetapi “di bawah tindakan pengendalian epidemi yang ketat”, yang membuat layanan menjadi tidak normal.

Ini juga menggarisbawahi kebijakan pembatalan penerbangan mengenai perubahan tanggal penerbangan aturan rute, yang tidak terlalu meyakinkan bagi penumpang. Banyak dari mereka yang sudah merogoh kocek karena tidak mendapatkan refund dari maskapai domestik negara tersebut sejak pandemi Covid-19 melanda pada Maret 2020.

Vietnam

Vietjet mengkonfirmasi di halaman Facebook-nya minggu lalu promosi khusus dengan tarif sekali jalan serendah TH499 pada rute lintas negara yang akan dilanjutkan pada bulan September dan Oktober.

Rute lintas negara yang akan segera dimulai: Phuket – Chiang Rai / Chiang Mai / Udon Thani dan Hat Yai – Chiang Rai.

Penerbangan langsung dari bandara Suvarnabhumi Bangkok akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober ke Chiang Mai / Chiang Rai / Phuket / Krabi / Hat Yai / Nakhon Si Thammarat / Surat Thani / Udon Thani / KhonKaen / Ubon Ratchathani.

Untuk rute Phuket – Chiang Mai, penerbangan dimulai dari tanggal 15 September dan untuk rute Phuket ke Udon Thani mulai tanggal 10 November.
Dari Phuket ke Chiang Rai dan Chiang Rai ke Hat Yai, penerbangan akan dilanjutkan pada 1 Oktober.

Selain itu, Vietjet mengiklankan dimulainya kembali beberapa rute internasional seperti Bangkok – Taipei mulai 20 Oktober; Bangkok – Singapura dan Phuket – Singapura mulai 21 Oktober.

Nok Air

Nok Air berjanji, menurut posting Facebook-nya untuk kembali ke pangkalannya di Bangkok di bandara Don Mueang pada 1 September, menawarkan penerbangan dari ibukota Thailand ke tujuan tertentu di samping layanan yang dialihkan melalui hub penerbangan sementara di U-Tapao pada pesisir timur tepat di selatan Pattaya.

Tetapi sekali lagi, pembaruan Facebook dan situs webnya gagal mengidentifikasi tujuan domestik yang akan dilayaninya dari Bangkok.* Namun, sangat jelas apa yang dapat diharapkan penumpang mengenai pemesanan ulang dan pengembalian uang jika penerbangan gagal terwujud.

*Minggu malam maskapai ini memposting pembaruan di halaman Facebooknya yang mengindikasikan akan melanjutkan layanan ke Chiang Mai, Chiang Rai, Lampang, Nan, Udon Thani, Ubon Ratchathani, Loei, Buriram, Sakon Nakhon, Phitsanulok, Mae Sot, Ranong, Chumphon, Phuket, Surat Thani, Nakhon Si Thammarat dan Hat Yai. Daftar itu tampaknya merupakan seluruh jaringan tujuan ketika maskapai itu mengoperasikan layanan domestik maksimum pada 2019.

Air Asia

Air Asia Thailand akan kembali mengudara, dimulai dengan penerbangan domestik pada 3 September 2021. Pengaktifan kembali penerbangan oleh AirAsia Thailand akan dimulai dengan 11 rute domestik dari Bandara Don Mueang ke Chiang Mai, Phuket, Hat Yai, Nakhon Si Thammarat, Chiang Rai , KhonKaen, Udon Thani, Ubon Ratchathani, Nakhon Panom, Roi Et dan Narathiwat.

Maskapai ini menawarkan diskon 30% untuk semua kursi untuk semua penerbangan, termasuk akhir pekan dan hari libur nasional, untuk merayakan dimulainya kembali. Jendela pemesanan ditutup pada 5 September untuk perjalanan dari 3 September hingga 31 Desember 2021.

Periksa aturan perjalanan

Semua maskapai penerbangan yang terbang dengan rute domestik harus mematuhi ketentuan Otoritas Penerbangan Sipil Thailand dan langkah-langkah perjalanan yang ditentukan di provinsi tujuan.

Penumpang harus menunjukkan dokumen untuk membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi lengkap dan memiliki dokumen yang menunjukkan hasil tes RT-PCR negatif Covid-19 atau hasil Antigen Test Kit (ATK) negatif. Beberapa provinsi menerima dokumen yang menyatakan penumpang secara alami pulih dari infeksi dalam 90 hari terakhir. Karantina atau isolasi mandiri juga berlaku di tempat tujuan.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.