Mengulas Lebih Jauh Tentang Sejarah Dari Bandara Suvarnabhumi

0

Mengulas Lebih Jauh Tentang Sejarah Dari Bandara Suvarnabhumi –  Bandara Suvarnabhumi merupakan Bandara global yang melayani kota Bangkok, Thailand, ialah Bandara terkini buat mengambil alih Bandara Global Don Mueang. Sehabis sebagian kali janji, Bandara ini kesimpulannya mulai dibuka dengan cara terbatas pada bertepatan pada 15 September 2006 serta segenap pada bertepatan pada 28 September 2006.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Sejarah Dari Bandara Suvarnabhumi

chiangraiairportthai.com – Bandara ini terdapat di Racha Thewa, di area Abang Phli, provinsi Samut Prakan, dekat 25 km sisi timur Bangkok. Julukan Suvarnabhumi diseleksi oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang maksudnya tanah kencana. Bandaraini memiliki tower pengawasan dengan besar 132, 2 m, menjadikannya selaku Bandara dengan tower pengawasan paling tinggi di bumi.

Besar halte Bandara  (563. 000 m persegi) pula menjadikannya selaku lapangan terbang yang memiliki besar halte tunggal kedua di bumi di dasar Bandara Global Hong Kong. Di Asia, Bandara ini pula jadi Bandara tersibuk keempat di dasar Bandara Global Haneda, Bandara Global Beijing serta Bandara Global Hong Kong.

Baca Juga : Review Bandara Chiang Rai International Airport Thailand

Etimologi

Julukan Suvarnabhumi ialah bahasa Sansekerta untuk tanah emas. Julukan itu dipilih oleh almarhumah Raja Bhumibol Adulyadej yang namanya tertera Bhūmi, merujuk pada kerajaan emas Buddhis, diperkirakan terdapat di bagian timur Sungai Gangga., dapat jadi di suatu tempat di Asia Tenggara.

Di Thailand, pernyataan penguasa dan museum nasional berkeras hati jika Suvarnabhumi terdapat di suatu tempat di pinggir laut alun- alun tengah, dekat kota kuno U Thong, yang dapat jadi yakni asal mula adat Dvaravati yang di- Indiakan. Meski klaim itu belum dibuktikan, penguasa Thailand melabeli Bandara terbaru Bangkok Bandara Suvarnabhumi, untuk memeringati adat- istiadat ini.

Sejarah

Bandara ini disaat ini jadi hub berarti buat Thai Airways International, Thai Smile Airways, Bangkok Airways dan Thai Vietjet Air. Ini pula berfungsi berlaku seperti pintu gerbang regional dan titik blantik untuk berbagai kongsi asing yang terhubung ke Asia, Oseania, Eropa dan Afrika. Suvarnabhumi dengan metode legal dibuka untuk layanan penerbangan dalam negara terbatas pada bersamaan pada 15 September 2006, dan dibuka untuk sebagian besar penerbangan profitabel dalam negara dan garis besar pada bersamaan pada 28 September 2006.

Bandara ini terdapat di tempat yang sebelumnya dikenal berlaku seperti Nong Nguhao (Rawa Kobra) di Racha Thewa di Kakak Phli, provinsi Samut Prakan serta zona Kakak Kelok, Lat Krabang, Kakak Na dan Prawet di bagian timur Bangkok, dekat 25 kilometer (16 mil) dari pusat kota. Bangunan stasiun didesain oleh Helmut Jahn dari Murphy/ Jahn Architects.

Itu dibangun sangat penting oleh ITO JV. Bandara ini memiliki menara pengawasan berdiri lapang sangat besar di alam (132, 2 meter atau 434 kaki) dari tahun 2006 hingga 2014, dan gedung tunggal paling banyak keempat di duniaterminal Bandara (563. 000 meter persegi atau 6. 060. 000 kaki persegi).

Suvarnabhumi ialah Bandara tersibuk ke- 17 di alam, Bandara tersibuk kesebelas di Asia, dan tersibuk di negara ini, sesudah mengatasi 60 juta penumpang pada tahun 2017, dan pula yakni pusat benda hawa berarti, dengan totalitas 95 kongsi. Di jejaring sosial, Suvarnabhumi ialah website amat populer di alam untuk mengambil lukisan Instagram pada tahun 2012.

Bandara ini mendapatkan pertanda Bandara, BKK, dari Don Mueang sesudah Bandara sebelumnya memberhentikan penerbangan profitabel garis besar. Rute tol 7 menyangkutkan Bandara, Bangkok, dan area tepi laut timur pabrik berat di Thailand, di mana sebagian besar manufaktur ekspor berjalan. Sejauh epidemi COVID- 19, Bandara ditukar jadi rumah sakit dan pusat vaksinasi.

Pembelian tanah, tahap dini arsitektur awal

Kemauan akan Bandara terbaru diakui pada tahun 1973 kala 8. 000 hektar tanah dibeli 40 kilometer bagian timur Bangkok. Website itu, yang dikenal berlaku seperti Rawa Cobra, dikeringkan dan diberi julukan Suvarnabhumi, yang berarti” alam emas”. Pada bersamaan pada 14 Oktober 1973, keluhkesah yang dipimpin mahasiswa memunculkan penggulingan pemerintahan angkatan Pertama Menteri Thanom Kittikachorn dan cap biru itu ditangguhkan.

Sesudah serangkaian pasang mundur, pabrik” Bandara Garis besar Bangkok Terbaru”( NBIA) dibentuk pada tahun 1996. Karena ketidakstabilan politik dan ekonomi, sangat penting gawat keuangan Asia tahun 1997, arsitektur tidak dimulai sampai 6 tahun sehabis itu pada Januari 2002 oleh penguasa Thaksin Shinawatra.

Percobaan Bandara, dan dini resmi

Bandara itu akan dibuka pada akhir 2004, tetapi serangkaian pembengkakan kalkulasi, kekurangan arsitektur, dan cema kecurangan mengganggu cap biru itu. Akad lebih lanjut disebabkan oleh penemuan jika Bandara telah dibangun di atas kuburan dewasa. Pekerja arsitektur yang percaya dongeng berterus jelas luang memandang insan lembut di sana. Pada bersamaan pada 23 September 2005, dominasi Bandara Thailand melakukan formalitas di mana 99 biksu Buddha melagukan jampi- mantra untuk menyurutkan roh.

Percobaan penuh Bandara berjalan pada bersamaan pada 3 dan 29 Juli 2006. 6 kongsi penerbangan— Thai Airways International, Nok Air, Thai Air Asia, Bangkok Airways, PBair, dan One- Two- GO— mengenakan Bandara ini berlaku seperti pos untuk 2 puluh penerbangan dalam negara. Penerbangan eksperimen garis besar dini dicoba pada 1 September 2006.

2 pesawat Thai Airways, sesuatu Boeing 747- 400 dan sesuatu Airbus A300- 600, dengan metode berbarengan berangkat dari Bandara pada jam 09: 19 membidik Singapura dan Hong Kong. Jam 15: 50 pesawat yang seragam meninggi kembali dan melakukan pendaratan simultan di dasar pacu 19L dan 19R. Eksperimen coba penerbangan ini meyakinkan kesiapan Bandara mengatasi setelah itu arah.

Pada bersamaan pada 15 September 2006, Bandara membuka operasi tiap hari terbatas dengan Jetstar Asia Airways melakukan 3 penerbangan Singapura ke Bangkok. Bangkok Airways ganti ke Bandara pada 21 September. AirAsia dan Thai AirAsia menyusul pada 25 September dan pada 26 September Nok Air ganti ke Bandara Suvarnabhumi. Sejauh langkah dini ini, serta dalam percobaan sebelumnya, Bandara mengenakan pertanda IATA sebaliknya NBK.

Suvarnabhumi legal dibuka pada jam 03: 00 pada bersamaan pada 28 September 2006, mengambil ubah semua penerbangan dari Don Mueang. Penerbangan dini yang tiba ialah penerbangan Lufthansa Cargo LH8442 dari Mumbai pada 03: 05.

Kedatangan profitabel dini ialah Japan Airlines pada 03: 30. Kedatangan penumpang dini ialah penerbangan Aerosvit VV171 dari Kyiv pada jam 04: 30, dan keberangkatan benda dini ialah penerbangan Saudi Arabian Airlines SV- 984 ke Riyadh pada jam 05: 00. Aerosvit pula memiliki keberangkatan penumpang dini( VV172 ke Kyiv) dekat jam 05: 30.

Kesulitan awal

Kesulitan dikabarkan dalam beberapa hari dini operasi Bandara. Pada hari dini saja, penindakan bagasi yang lamban ialah Mengenai biasa—kedatangan penumpang dini oleh Aerosvit membutuhkan lama satu jam hingga bagasi mulai berangkat, dan beberapa penerbangan tidak menciptakan bagasi terlebih sesudah 4 jam.

Baca Juga : Kisah Orient Thai Airlines, Operator 747 Thailand

Penerbangan tertunda( Thai Airways mengklaim jika 17 dari 19 penerbangan ditunda hari itu), dan ada kegagalan dengan sistem check- in. Kasus berikutnya tertera kegagalan sistem komputer benda, dan adres keberangkatan membuktikan informasi yang salah, menimbulkan penumpang bingung( sangat penting karena tidak sejenis Don Mueang, tidak ada” panggilan terakhir” yang dikeluarkan).

Berbulan- bulan sesudah pembukaannya, kasus kemacetan, kualitas arsitektur, adres julukan, penyediaan alat, dan depresiasi tanah kemudian mengganggu cap biru, menekan jeritan untuk membuka kembali Don Mueang untuk mengizinkan emendasi dicoba. Pandangan para ahli amat bermacam- berbagai perihal sejauh mana kasus Suvarnabhumi serta akar perkaranya. Sebagian besar kongsi memberi tahu jika kebangkrutan Bandara minimal. Sehabis itu Pertama Menteri dari Surayud Chulanont yang membuka untuk ke dua kalinya Don Mueang untuk penerbangan dalam negara dengan metode jujur pada bersamaan pada 16 Februari 2007, dengan 71 penerbangan mingguan dipindahkan kembali pada dini mulanya, tetapi tidak ada penerbangan garis besar.

Kasus kapasitas dan keamanan

Kasus aspal

Pada bulan Januari 2007, sisa cakra ditemui di dasar pacu di Suvarnabhumi. Dasar pacu timur dijadwalkan ditutup untuk emendasi. Pandangan para ahli bermacam- berbagai perihal faktor sisa cakra itu. Dominasi Bandara dan perwakilan kongsi memberi tahu jika Bandara lagi aman dan melawan imbauan jika Bandara harus ditutup segenap dan semua penerbangan dipindahkan kembali ke Don Mueang.

Pada 27 Januari 2007, Bagian Perhubungan Hawa melawan menginovasi akta keamanan Bandara, yang telah habis masa berlakunya satu hari sebelumnya. The ICAO mengharuskan Bandara garis besar kemudian atasan hawa akta keamanan, tetapi Suvarnabhumi kemudian bertugas karena kemauan ICAO belum diadopsi berlaku seperti bagian dari hukum Thailand.

Pada dini 2016, kasus aspal tetap ada di Suvarnabhumi. Soft spot di alam tarmac, taxiway, dan apron belum diperbaiki dengan metode permanen. Pesawat terjebak di lapangan lunak yang yakni hasil dari modul di dasar sebuah standar.” Pelapisan dari balik aspal dan juga taxiway, dan alam apron yang tidak berubah- ubah dengan aspal ialah jalan keluar ganjal kerawang yang tidak dapat didapat. Kita betul- benar membutuhkan jalan keluar” batu”,” tutur Tony Tyler, pimpinan jenderal dan CEO IATA.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.