Bandara Chiang Rai: AirAsia Menawarkan Layanan Internasional

0

Bandara Chiang Rai: AirAsia Menawarkan Layanan InternasionalThai AirAsia meluncurkan 4 arah terkini dari Chiang Rai di Thailand utara pada akhir Januari- 2019 serta dini Februari- 2019. Chiang Rai hendak jadi hub ketujuh Thai AirAsia sehabis Bangkok, Chiang Mai, Phuket, Krabi, U- Tapao/ Pattaya serta Hat Yai.

Bandara Chiang Rai: AirAsia Menawarkan Layanan Internasional

chiangraiairportthai.com – Thai AirAsia menaikkan 3 arah global– ke Kuala Lumpur, Makau serta Singapore– dan layanan dalam negeri terkini yang mengaitkan Chiang Rai dengan Phuket. Lapangan terbang Chiang Rai mempunyai pembedahan global yang kecil tetapi bertumbuh cepat yang hingga saat ini cuma terbatas di darat Tiongkok serta Hong Kong.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Bandara Suvarnabhumi

Pasar global beramal kurang dari 10% dari nyaris 3 juta penumpang yang ditangani oleh Chiang Rai pada tahun 2018. Kemudian rute Chiang Rai bertambah lebih dari 4 kali bekuk semenjak 2010, paling utama didorong oleh perluasan dalam negeri. AirAsia telah jadi atasan pasar serta hendak memperlebar jarak dibanding dengan kompetitor dikala meluncurkan 4 arah terkini.

Ringkasan

Thai AirAsia meluncurkan 4 arah terkini dari Chiang Rai pada akhir Januari serta dini Februari. Thai AirAsia dikala ini cuma mempunyai 2 arah di Chiang Rai namun ialah atasan pasar, dengan pangsa 23% dari kapasitas bangku. Thai AirAsia berencana buat mengawali pos pesawat di Chiang Rai, mensupport 4 arah terkini serta dengan lebih banyak arah terkini yang mungkin hendak menyusul.

Arah terkini Thai AirAsia dari Chiang Rai ke Kuala Lumpur serta Singapore hendak jadi arah global awal lapangan terbang di luar Cina Raya.

Chiang Rai merupakan lapangan terbang terkecil di AoT namun sudah bertumbuh pesat

Chiang Rai merupakan lapangan terbang terbanyak ketujuh di Thailand bersumber pada kapasitas bangku dikala ini. Ini merupakan yang terkecil dari 6 lapangan terbang di portofolio Lapangan terbang Thailand namun ialah salah satu yang sangat kilat bertumbuh. Kemudian rute penumpang di Chiang Rai sudah berkembang pada tingkatan 2 digit sepanjang 8 tahun beruntun. Lapangan terbang Thailand belum memberi tahu kemudian rute buat Des- 2018, namun lewat 11 bulan awal tahun 2018 jumlah penumpang Chiang Rai naik 16%, jadi 2, 6 juta.

Chiang Rai mungkin memberhentikan 2018 dengan antara 2, 8 serta 2, 9 juta penumpang, terdiri dari antara 2, 6 serta 2, 7 juta penumpang dalam negeri. Dari 2. 587 juta penumpang yang ditangani dalam 11 bulan awal tahun 2018, cuma 203. 000 penumpang global.

Kemudian rute penumpang kemudian rute Chiang Rai bertambah lebih dari 4 kali bekuk sepanjang dasawarsa terakhir. Pada tahun 2009 serta 2010 lapangan terbang ini cuma menanggulangi 700. 000 penumpang. Chiang Rai tidak mempunyai kemudian rute global pada tahun 2009. Lapangan terbang Chiang Rai sudah diuntungkan sebab Chiang Rai serta area segitiga kencana Thailand sudah timbul selaku tujuan liburan terkenal untuk wisatawan Thailand serta luar negara. Lapangan terbang ini pula sangat tidak padat dari 6 lapangan terbang AoT, alhasil menarik untuk kongsi penerbangan Thailand sebab mereka mencari hub pengganti potensial sebab kemacetan di Bangkok( Don Mueang serta Suvarnabhumi), Phuket serta Chiang Mai.

Kemudian rute global berkembang cepat, namun dari dasar yang amat kecil

Chiang Rai beberapa besar ialah lapangan terbang dalam negeri, namun beberapa besar kemudian rute domestiknya terdiri dari wisatawan global serta lapangan terbang sudah terpikat buat menarik lebih banyak layanan global langsung.

Kemudian rute global Chiang Rai sudah bertumbuh cepat sepanjang 2 tahun terakhir( walaupun dari dasar yang amat kecil) didorong oleh layanan terkini ke Cina. Chiang Rai menanggulangi dekat 230. 000 penumpang global pada tahun 2018, dibanding dengan cuma 30. 000 pada tahun 2016. Pasar global sudah beramal dekat 200. 000, ataupun 25%, dari 800. 000 keseluruhan penumpang tahunan bonus dari 2 tahun terakhir.

Cina sudah mendesak perkembangan internasional

Chiang Rai

Greater Cina( tercantum Hong Kong) saat ini bertanggung jawab atas seluruh layanan global Chiang Rai. Chiang Rai dikala ini tersambung dengan 5 kota di Cina darat serta Hong Kong( bersumber pada informasi OAG buat minggu yang diawali 14- Jan- 2019). Agenda Chiang- Rai- Cina amat bermacam- macam terkait pada durasi dalam satu tahun. Tetapi, gaya biasa merupakan kenaikan kapasitas yang besar sepanjang 2 tahun terakhir sebab sebagian kongsi sudah merambah pasar Chiang Rai- Cina.

2 tahun kemudian Cina Eastern merupakan salah satunya kongsi yang melaksanakan layanan antara Chiang Rai serta Cina darat. Cina Eastern mulai melayani Chiang Rai pada dini 2012. Sepanjang 2 tahun terakhir, 5 kongsi Cina sudah merambah pasar– Beijing Capital Airlines, Donghai Airlines, Hainan Airlines, Ruili Airlines serta Sichuan Airlines– bersama dengan Thai Lion Air.

Cina Eastern, Hainan, Ruili serta Sichuan tiap- tiap dikala ini melaksanakan 3 penerbangan mingguan ke Chiang Rai, sebaliknya dikala ini Beijing Capital serta Donghai tidak mempunyai layanan apa juga. Cina Eastern melayani Chiang Rai dari Shanghai, Hainan dari Shenzhen, Ruili dari Jinghong, serta Sichuan dari Chengdu. Thai Lion dikala ini mempunyai 4 penerbangan mingguan dari Chiang Rai ke Changsha.

HK Express sudah melayani Chiang Rai dari Hong Kong semenjak akhir 2016 serta dikala ini pula melaksanakan 3 gelombang mingguan. LCC awal mulanya melayani Chiang Rai dengan 2 gelombang serta memberitahukan penerbangan ketiga pada dini masa dingin dikala ini( pada akhir Oktober- 2018).

AirAsia hendak mendesak perkembangan global yang lebih kilat buat Chiang Rai di 2019

Kemudian rute penumpang global Chiang Rai dapat berkeluk dobel pada 2019 serta menggapai 500. 000 penumpang. Sedangkan pasar Tiongkok darat hendak hadapi perkembangan lebih, beberapa besar perkembangan pada tahun 2019 hendak diperoleh oleh arah terkini AirAsia ke Kuala Lumpur, Makau serta Singapore.

Kuala Lumpur awal mulanya hendak dilayani dengan 4 penerbangan mingguan sedangkan Makau serta Singapore awal mulanya hendak dilayani dengan 3 penerbangan mingguan.

Kuala Lumpur serta Singapore amat berarti sebab mereka hendak jadi arah global awal Chiang Rai di luar Cina Raya. AirAsia hendak amat tergantung pada koneksi di luar Kuala Lumpur, yang ialah hub terbanyak tim, sebaliknya Singapore hendak melayani kemudian rute titik- ke- titik lokal.

Makau merupakan bagian dari Cina Raya( bersama dengan Hong Kong) serta pula hendak melayani kemudian rute lokal. Thai AirAsia mungkin hendak menaikkan layanan ke darat Tiongkok dalam tahap perluasan selanjutnya, sehabis pos terkini berdiri serta berjalan.

Chiang Rai jadi pos ketujuh

Thai AirAsia

Thai AirAsia mempunyai layanan ke Tiongkok darat dari seluruh pos yang terdapat melainkan Hat Yai. Hat Yai merupakan pos terkecil Thai AirAsia serta cuma terdiri dari satu pesawat. Khon Kaen saat ini jadi destinasi terbanyak Thai AirAsia yang tidak mempunyai pos pesawat. Tetapi, Chiang Rai hendak menyusul Khon Kaen( dan Pesan Thani serta Udon Thani) sehabis Thai AirAsia meluncurkan 4 arah terkini dari Chiang Rai.

Khon Kaen dikala ini mempunyai 58 penerbangan kembali berangkat mingguan, dibanding dengan 49 penerbangan buat Chiang Rai, Pesan Thani serta Udon Thani. 4 arah terkini dari Chiang Rai hendak dilayani dengan 13 penerbangan mingguan kombinasi( 4 gelombang ke Kuala Lumpur serta 3 ke Makau, Phuket serta Singapore), alhasil keseluruhan 62 penerbangan mingguan.

Thai AirAsia‘ s Chiang Rai perluasan menyebabkan 26% kenaikan kapasitas

Dengan 4 arah terkini, kapasitas Thai AirAsia di Chiang Rai hendak bertambah 26%, jadi lebih dari 22. 000 bangku mingguan. Thai AirAsia‘ s Chiang Rai pembedahan dikala ini terdiri dari dari 6 penerbangan setiap hari( 42 gelombang mingguan) Bangkok Don Muang serta satu penerbangan tiap hari( 7 gelombang mingguan) dari Hat Yai. Thai AirAsia bersaing dengan Bangkok Airways, Nok Air, Thai Lion Air, Thai VietJet serta anak industri regional layanan penuh Thai Airways Thai Smile di pasar Chiang Rai- Bangkok, namun ialah atasan pasar dengan 42 gelombang mingguannya.

Baca Juga : Maskapai Menangguhkan Penerbangan Domestik Di Thailand

Nok merupakan kompetitor terbanyak kedua, dengan 36 gelombang mingguan, diiringi oleh 31 gelombang buat Thai Lion, 28 buat Thai Smile, 21 buat Bangkok Airways serta 17 buat Thai VietJet( bersumber pada agenda OAG buat minggu yang diawali 14- Jan- 2019). Nok, Thai AirAsia serta Thai Lion berplatform di Bangkok Don Mueang, sebaliknya Thai Smile/ Thai Airways, Bangkok Airways serta Thai VietJet berplatform di

Bangkok Suvarnabhumi. Thai AirAsia merupakan salah satunya kongsi penerbangan yang bekerja antara Chiang Rai serta Hat Yai serta hendak jadi salah satunya kongsi yang menawarkan penerbangan berkesinambungan pada 3 arah global barunya dari Chiang Rai. Tetapi, beliau hendak bersaing dengan Thai VietJet di arah terkini Chiang Rai- Phuket.

Related Posts

© All Right Reserved
Proudly powered by WordPress | Theme: Shree Clean by Canyon Themes.